Tidak pensiun meski usia telah 101 tahun

Posted on January 1, 2011

0


Ternyata logika sulit bisa mengukur hal demikian. Saya bayangkan bagaimana kalau di Indonesia pensiun kan usia 55 tahun ke atas. bahkan ada yang lebih muda lagi 45 tahun udah pensiun.  bahkan sudah ada wacana umum bahwa setelah usia 40 tahun kondisi kesehatan sudah menurun. Tapi logika itu bisa terbantahkan jika membaca tulisan ini.

Masih Gila Kerja di Usia 101 Tahun
“Saya selalu makan menggunakan sumpit untuk memperlambat makan sekaligus menikmatinya.”
SABTU, 1 JANUARI 2011, 11:15 WIB

Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila

Sally Gordon (msnbc)

VIVAnews – Mayoritas pekerja umumnya pensiun di usia 56-60 tahun. Maksimal 65 tahun. Bahkan banyak yang bermimpi bisa pensiun dini. Tapi, tidak bagi Sally Gordon. Memasuki usia 101 tahun, ia masih aktif bekerja penuh waktu (fulltime).

Gordon bekerja sebagai asisten sersan pada angkatan bersenjata untuk badan legislatif negara bagian Nebraska, Lincoln. Ia masih mencintai pekerjaannya, dan menolak mengurangi jam kerjanya.

“Selama saya bisa saya akan bekerja fulltime,” ujar Gordon. “Saya pikir Anda harus bekerja selama Anda bisa karena bekerja memberikan Anda tujuan hidup.”

Ketika ditanya rahasia hidup awet muda, Gordon menjawab, “Saya makan makanan sehat dan selalu berjalan kaki.” Gordon memang tak pernah memiliki mobil. Ia lebih senang berjalan kaki atau mengakses kendaraan umum.

Ia menyebut sup sebagai makanan favorit yang ia makan sepanjang tahun. “Saya selalu makan menggunakan sumpit untuk memperlambat makan sekaligus menikmatinya.”

Tak hanya terlihat bugar dengan usianya yang sudah sangat renta. Gordon juga masih tampil modis dengan aksesori kepala di kepalanya. “Saya selalu mencoba untuk terlihat rapi, karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi,” kata wanita yang pernah bekerja sebagai model department store.

Semangat Gordon juga ditunjukkan seorang mantan pemain baseball profesional, Emilio Navarro, asal Ponce, Puerto Rico. Di usianya yang sudah menyentuh angka 104, Navarro masih bekerja 30 jam per minggu sebagai pengawas keuangan Schuffley Alley, perusahaan distribusi mesin game yang didirikan 1952.

Tak heran jika keduanya meraih ‘Work Experience’, penghargaan yang telah berlangsung selama 12 tahun untuk pekerja yang masih aktif di saat orang seumuran mereka telah pensiun.

Direktur ‘Work Experience’ mengatakan, mereka yang terus bekerja melewati usia 100 tahun cenderung memiliki beberapa sifat sama. “Saya pikir mereka memiliki gairah terhadap apa yang mereka lakukan dan mereka menikmati pekerjaan dan bidang yang mereka pilih,” ujarnya seperti dikutip US News.

Jadi tidak ada salahnya jika anda tetap bersemangat meski usia sudah di atas 50 tahun atau anda tidak perlu merasa tua ketika usia sudah mulai melewati 40 tahun dan menurun staminanya. karena ternyata dengan latihan bertahun-tahun ada kok ternyata masih tetap prima dan bekerja giat meski usianya sudah berlipat kali dari usia anda.

Jadi..cukup bilang pada diri sendiri…tetap semangat yach..!!

Posted in: kesehatan 2