Anak titipan dan anugerah Tuhan

Posted on January 3, 2011

0


Setelah menikah, dambaan pasangan pasutri pasti menginginkan anak lahir di dunia.  Memang tidak semuanya menginginkan memiliki anak, namun tetap secara fitrah atau kelaziman, mereka menginginkan anak. masing-masing memiliki sudut pandang dan secara umum, istilah anak itu titipan Tuhan bisa diterima dan masuk akal.

Ternyata ada 3 jenis anak , yaitu :

1. Qurataiyun : sangat menyejukkan mata dunia+akhirat.

2. Zinatulhayatih : menyejukkan dunia tapi tidak ibadah (s.al kahfi (18)ayat 46).

3. Fitnah : anak jadi cobaan (s.attagabuh (64)ayat 14 dan 15).

 

Jadi memang sudah tugas kita terutama ibu yg mendidik anak kita..karena katanya nanti kita di akhirat ditanya paling utama tentang “mendidik anak”…oleh karena itu surga ada di telapak kaki ibu kan.

 

Bahkan rasulullah ditanya umatnya “siapakah yg patut dihormati selain ALLAH”nabi menjawab “Ibu,…ibu,..ibu”.

 

Renungan : SAYANGILAH anak-anak kalian, KASIHANILAH kelemahannya, TEPATILAH JANJI yang kalian berikan kepadanya, sebab mereka beranggapan bahwa rizki mereka ada ditangan kalian

 

“Tatkala kalian memandang wajah anak-anakmu dan engkau merasa SENANG, maka engkau akan mendapatkan pahala sebagaimana pahala orang yang membebaskan budak”

 

“Barang siapa MENCIUM anaknya, Allah akan menulis satu kebaikan dalam buku catatan amalnya, dan barangsiapa tak menyayangi ia tak akan disayangi”

 

“Seringlah MENCIUM anak kalian, sebab dengan satu ciuman, kalian akan menaiki satu peringkat di surga, dikatakan bahwa orang yang tak pernah mencium anak-anaknya adalah penghuni neraka”

 

“Kasih sayang kepada anak merupakan kasih sayang kepada ayah dan ibu, dan Allah menganugerahkan rahmat-Nya kepada seorang hamba yang amat menyukai anak-anaknya”

 

Ketika Rasulullah SAW mendengar istri seorang sahabat melahirkan dan mendapati dalam kondisi cacat, Rasulullah bersabda; “Sesungguhnya anakmu akan menjadi wewangian di surga”

Semoga bermanfaat bagi semua ya…….Dan memiliki anak yg pewaris surga, آمِّينَ يَ رَ بَّلْ عَلَمِ .

 

(didapat dari teman,……. semoga bermanfaat)

 

Posted in: anak dan remaja