Fan Michael Jackson menolak Siaran Otopsinya

Posted on January 3, 2011

0


Rasanya masuk akal bahwa tayangan itu tidak bisa ditonton atau jadi konsumsi publik mengingat bahwa di situ ada unsur kekejian dan ada unsur sadis. Orang dewasa saja akan sedikit terganggu pikirannya apalagi nantinya jika ditonton oleh yang di bawah umur, sangat mengganggu kejiwaan.

Ribuan Penggemar Jackson Tolak Tayangan Otopsi

Jumat, 31 Desember 2010 | 09:55 WIB

 

IST
Michael Jackson

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Ribuan penggemar mendiang Raja Pop Michael Jackson membuat surat bernada marah kepada Discovery Communication atas program TV spesial yang akan membuka kembali upaya otopsi penyanyi itu. Demikian TMZ.com.

Para penggemar siap memprotes tayangan khusus itu dan lebih dari 9.000 orang menandatangani petisi online yang meminta Discovery untuk tidak menyiarkannya.

John Branca dan John McClain, yang menjadi wakil eksekutor dari kerajaan Jackson, mengirimkan surat kepada CEO dan President Communications Discovery David Zaslav pada hari Rabu dan menyebut tayangan itu sebagai “program eksploitatif dan menghina”. Rencananya tayangan tersebut akan mengudara pada 13 Januari di Inggris.

“Keputusan Anda menjadwalkan program ini menunjukkan cita rasa buruk dan mengagetkan, tak sensitif bagi keluarga Michael Jackson dan cuma hasrat buta Anda untuk mengeksploitasi kematian Michael, dengan maksud menipu publik untuk mempercayai bahwa acara ini akan memiliki nilai medis yang serius,” tulis mereka dalam sebuah surat yang di-posting secara online oleh TMZ.

“Kami khususnya marah ketika iklan cetak untuk acara itu tampil memuakkan karena menggambarkan sesosok mayat terlentang di atas brankar yang tertutup oleh kain dengan tangan mengenakan sarung tangan bertanda tangan Michael.”

Mereka menambahkan iklan itu “merendahkan, sakit jiwa, dan tak berperasaan.” Sejauh ini, pihak Discovery menolak untuk berkomentar.

apapun alasannya sadisme memang bukan konsumsi publik. Film laga saja yan dilarang menyiarkan adegan kekerasan yang sangat sadis, apalagi yang lebih vulgar atau nyata ini.

Saya ingat saya danm temen saya pernah melihat sebuah video sadis luar negeri dan saya sampai mual perut bahkan temen saya sampai tiga hari sulit makan.. dan untuk orang dewasa saja sudah demikian buruk pengaruhnya apalagi untuk anak-anak atau di bawah umur.