Begitu rapuh dan lemahnya manusia

Posted on January 4, 2011

0


Melihat alasan-alasan sepele saat melakukan  bunuh diri, tentunya menunjukkan  betapa lemah dan rapuh manusia itu. Sehingga bicara tentang takdir, manusia agar menyerahkan dan memasrahkan semua urusan pada Tuhan. Terlepas keadaan seseorang itu menjadi lebih baik atau buruk, yang terpenting adalah memasrahkan dan menyerahkan seluruh jiwa ragaya pada Tuhan dan percaya satu-satunya yang mampu menolongnya  adalah takdir dan tangan Tuhan bahwa semuanya bisa teratasi dan pasti diberi jalan kemudahan menyelesaikan masalah.

Fokus
Menjemput Maut di Gedung Bertingkat
Penyebab bunuh diri sebagian depresi hingga persoalan sepele, tidak diberi uang saku.
RABU, 5 JANUARI 2011, 00:15 WIB

Maryadie

Korban tewas (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews – Bunuh diri terjun di mal atau gedung tinggi seakan sedang menjadi tren. Dalam rentang kurang dua bulan, sudah enam kali terjadi peristiwa bunuh diri dengan terjun dari ketinggian tertentu di pusat perbelanjaan Jakarta.

Kabar teranyar terjadi pada Hendrik Cendana, 47 tahun, Selasa 4 Januari 2011. Pemilik sebuah bengkel di Jakarta ini terjun dari lantai tiga Gajah Mada Plaza, Jakarta Pusat. Dia tewas seketika dengan luka mengenaskan.

Selang kurang dari 4 jam, Iwan (37 tahun) juga melompat dari Lantai 9, Hotel Boetiq Kamar 909, Jalan S Parman, Jakarta Barat. Usaha bunuh diri warga Jalan Mangga Besar XVIII ini tak berhasil. Dia ditemukan masih hidup dan segera mendapat perawatan di RS Sumber Waras, Jakarta Barat. Dugaan polisi, Iwan depresi karena masalah keluarga.

Sehari sebelumnya, Senin, 3 Januari 2011, Agus Wartono juga bunuh diri. Dia terjun dari lantai 6 Blok M Square. Agus bunuh diri karena diduga depresi dengan penyakit darah tingginya yang menyebabkan stroke.

Sebelum bunuh diri, seorang saksi mengatakan, Agus sempat menanyakan letak mushola di Blok M Square. Tapi bukannya dia beribadah, malah terjun bebas hingga kondisinya mengenaskan.

Sepekan sebelumnya, 28 Desember 2010, Gendra Aldysa terjun dari lantai 15 Apartemen Hamtons Park, Cilandak, Jakarta Selatan. Persoalannya sepele. Gendra bunuh diri gara-gara tidak diberi uang oleh orangtuanya untuk menonton final piala AFF 2010.

Lalu pada 20 Desember 2010, aksi terjun bebas terjadi di FX Plaza. Kuang Young, sengaja loncat dari lantai 3 mal itu. Dia tewas seketika.
Peristiwa bunuh diri lainnya terjadi pada 30 November 2010. Seorang pria tewas bunuh diri setelah lompat dari lantai 4 Mal Ciputra.

 

Posted in: lainnya