Jaguar bikin mobil listrik nich

Posted on January 5, 2011

0


mobil listrik nantinya pelan tapi pasti akan mengganti peran mobil berbahan bakar minyak atau bensin. Masuk akal, karena cepat atau lambat kandungan minyak akan menipis. meski sekarang masih mahal, namun andaikata mobil berlistrik itu mampu harganya lebih murah dari mobil berbahan bakar bensin, dijamin orang tidak ragu-ragu menggunakannya.

Jaguar Pamerkan Super Car Bertenaga Listrik

Sabtu, 18 Desember 2010, 18:23 WIB

Smaller Reset Larger

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Jaguar C-X75, super car bertenaga listrik dengan top speed 329, 9 km/jam mulai dipamerkan di Jaguar Boutique di Hotel Berkeley, Knightsbridge, London.

Tenaga baterai kendaraan tersebut dipasok oleh dua turbin jet mini yang ada di bagian belakang super car itu.

C-X75 pertama kali muncul di Paris Motor Show pada September 2010 kemudian di Los Angeles Motor Show pada bulan November.

Jaguar mengklaim teknologi canggih kendaraan itu membuat C-X75 hanya menghasilkan emisi 29gram CO2/km. Jarak tempuhnya 901 km dengan empat motor listrik yang menghasilkan 778 tenaga kuda. Kekuatan sebesar itu membuat C-X75 melesat dari 0 ke 100 km dalam waktu 3,4 detik.

Kendaraan yang masih dalam tahap konsep tersebut dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-75 Jaguar dan kemungkinan kecil akan dibuat massal.

Red: taufik rachman
Sumber: antara

 

Posted in: Mercedez Benz