999 angka keramat bagi Ferrari devisi Cina

Posted on January 6, 2011

0


tinggal satu lagi kan seribu, tapi ternyata dipilih angka 999 dan pasti ada alasan Ferrari berkenaan dengan penjualan mobilnya di Cina.

Ferrari akan Rayakan Pembeli ke-999 di China

Kamis, 06 Januari 2011 06:01 WIB | Dilihat 490 Kali

Jakarta (ANTARA News) – Ferrari pada tanggal 14 Januari akan merayakan pembeli ke-999 kendaraan mereka di China. Perayaan itu akan berlangsung di Shanghai dan 999 dipilih berdasarkan kepercayaan China yang menganggap angka 9 adalah keberuntungan dan umur panjang.

2010 adalah tahun yang manis untuk Ferrari di China. Penjualan mereka hampir 300 unit sedangkan tahun 2009 sekitar 150 unit.

Saat ini ada 10 dealer Ferrari di China dan jumlahnya akan bertambah seiring makin banyaknya penjualan di Hong Kong dan Taiwan.

China kemungkinan akan segera menjadi lima besar pasar Ferrari.  Amerika Serikat masih di urutan pertama. Ferrari tahun ini akan menyelenggarakan kejuaraan untuk Asia yang disebut Ferrari Challenge.

Potensi pasar di China juga membuat Ferrari memilih negara itu untuk   memperkenalkan model terbarunya. Saat Beijing Motor Show berlangsung, untuk pertama kalinya Ferrari memperkenalkan  model 599 GTO.

Beberapa waktu lalu, Ferrari CEO Amedeo Felisa mengemukakan 20 persen klien mereka di China adalah perempuan.

“Di belahan lain dunia, klien perempuan tak sampai lima persen. Pembeli di China juga rata-rata 10 tahun lebih muda dibandingkan negara lain. Mereka juga lebih ekstrem dalam hal aksesoris, terutama personalisasi interior,” kata Felisa.

Posted in: mobil