Mobil langka tampil di OICC 2010

Posted on January 6, 2011

0


Tempo dulu Indonesia pesan satu mobil dan tidak diproduksi massal. Artinya hanya satu-satunya mobil yang diproduksi. kurang jelas, silakan baca?

Mobil Langka Satu-satunya Unjuk Gigi di OICC 2010

Sabtu, 25 Desember 2010 06:16 WIB | Dilihat 1438 Kali

Mercedes benz 220 Cabriolet B (emercedesbenz.com)

Jakarta (ANTARA News) – Pernah mendengar tentang mobil langka Mercedes benz 220 Cabriolet B 1951 ? Ternyata Ia adalah mobil langka yang konon hanya ada satu di Indonesia. Nah, kendaraan antik itu bisa dilihat di ajang The 4th Otoblitz International Show 2010.

“Ini mobil limited dan di Indonesia hanya ini satu-satunya,” kata Hengky Setiawan, sang pemilik mobil di temui di Ajang the 4th OICC Show 2010 Balai Kartini, Jakarta.

Hengky mengungkapkan bahwa dirinya memperoleh mobil itu dalam keadaan hancur. Setelah direstorasi, kini mobil itu tampil dengan warna classic white yang berkesan klasik elegan nan mewah.

Menurut sang pemilik, mobilnya kerap dilumuri cairan khusus pemelihara cat berbahan silikon untuk perawatan. Ia mengaku memperoleh onderdil langsung dari Jerman lewat perburuan melalui internet. Hengky membangun Mercedes Cabrioletnya secara betahap.

“Grill seharga 1500 euro, lampu depan Rp4 juta-an, interior jok kulit sapi,” ujarnya.

Dalam merestorasi mobil, dirinya mengaku menggunakan hingga empat mata uang yaitu Rupiah, Poundsterling, Dolar, dan Euro guna membeli sparepartnya.

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha sekaligus pemilik ritel Telesindo Shop ini juga mengatakan bahwa ia mempekerjakan sebanyak 14 orang secara full team dalam waktu satu tahun guna merampungkan proses restorasi mobilnya.

Mengenai kecintaan terhadap mobil langkanya yang satu ini, Hengky merasa bangsa dan punya kesenangan tersendiri. “Saya punya Lexus di rumah tetapi yang ini lebih membanggakan,” ujarnya.

Mengenai urusan pajak mobil langka mewah ini ternyata dia hanya membayar Rp600 ribu saja. “Tetapi karena selama tiga puluh tahun pajaknya mati maka tagihan pajaknya melambung hingga 30 juta rupiah,” kata Hengky.

Pria berusia 48 tahun itu mengatakan bahwa dirinya mulai mengoleksi mobil mobil langka kuno sejak usia 41 tahun.

 

Posted in: Mercedez Benz