Niat awasi perbatasan pulau terluar Marinir dan Kodam pantas diacungi jempol

Posted on January 6, 2011

0


Selama ini kita memang menyadari bahwa konflik-konflik yang muncul dengan negara tetangga karena kita tidak menjaga batas terluar perbatasan negara kita. Jika telah dijalankan dengan baik, peluang konflik itu akan mereda dan itu yang diharapkan bersama.

Marinir dan Kodam Jaga Pulau Terluar

Rabu, 5 Januari 2011 07:01 WIB | Peristiwa | Politik/Hankam | Dibaca 889 kali
Sentani (ANTARA News) – Penjagaan pulau terluar di Papua dalam waktu dekat tidak hanya dari personel Marinir tetapi juga dari anggota Kodam XVII/Cenderawasih.

“Penjagaan  pulau terluar  yang selama ini hanya dijaga oleh anggota marinir, sekarang akan ditambah personel  Kodam  dengan perbandingan marinir 80 persen dan Kodam 20 persen,” kata Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Efri Triassunu, di Sentani, Rabu.

Dia mengemukakan langkah tersebut bukan penambahan kekuatan tetapi hanya pencampuran marinir dengan  angkatan darat sebagai personel penjaga pulau terluar.

“Di Papua terdapat empat pulau terluar,” ucapnya.
(KR-HLM/P004/A038)

Kita akui bahwa terkadang ada persaingan antar kesatuan di tubuh TNI dan Polri, namun dengan niat baik bersama ini menunjukkan bahwa marinir dan kodam mulai melepaskan ego kesatuan masing-masing demi kepentingan bangsa.

 

Posted in: Berita 2