Ballon d’Or tahun 2010 di tangan Messi

Posted on January 11, 2011

0


Jika mengingat perjalanan masa lalu atau masa kecil Messi, rasanya sulit dipercaya. Bisa dibayangkan bahwa tinggi badan Messi kecil tidak memungkinkannya bisa bermain pada klub mengingat kekurangan hormon pertumbuhan dan karena itu, sepanjang masa kecil hingga remaja, Messi mesti menyuntikkan sendiri hormon pertumbuhan itu agar bisa tinggi badannya diterima sesuai yang tentukan klub-klub profesional. Rasanya masuk akal dan fantastis, bahwa  rasa sakitnya bertahun-tahun karena jarum suntikan yang mesti disuntikkan sendiri, cukup sepadan dengan buah perjuangannya.
Siapa Peraih Ballon d’Or? Menegangkan!
Selasa, 11 Januari 2011 | 01:09 WIB
AFP
Trio pemain Barcelona, Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Xavi Hernandez, tampak tegang duduk berjajar di Kongreshauss, Zurich, Swiss, menunggu pengumuman siapa peraih Ballon dOr.

ZURICH, KOMPAS.com – Malam ini, kemeriahan yang dibumbui ketegangan menyelimuti gedung Kongresshaus, Zurich, Swiss. Sebab, sebentar lagi akan ditentukan siapa peraih Ballon d’Or alias Pemain Terbaik Dunia.

Tiga kandidat sudah duduk berjajar. Mereka semuanya pemain Barcelona: Xavi Hernandez, Lionel Messi, dan Andres Iniesta. Siapa di antara mereka yang bakal menang? Pertanyaan itu juga menyesaki kepala para hadirin yang membuat mereka makin tegang. Apalagi tiga kandidat itu.

Sebelum acara, Xavi sempat mengakui merasa tegang. “Saya berusaha santai. Tapi, selama gala kami semua pasti tegang. Kami masih belum tahu siapa yang bakal meraih gelar itu. Kami bertiga akan menunggunya sambil duduk berjajar. Tapi, saya akan mencoba menikmati keseluruhan acara ini,” katanya.

Lionel Messi menambahkan, “Ini tahun yang menakjubkan bagi klub. Ini momen bahagia dan historis. Tapi, aku lebih suka memenangkan Piala Dunia daripada meraih gelar ini.”

Messi sendiri sudah meraih Ballon d’Or dan Pemain Terbaik FIFA tahun lalu,. Kedua gelar itu kini digabungkan. “Menyenangkan berada di sini, apalagi bersama dua rekan seklubku. Anda harus menikmati hari ini. AKu akan bahagia siapa pun yang bakal menang,” kata Messi.

===================

Messi Raih Ballon d’Or 2010
Selasa, 11 Januari 2011 | 01:49 WIB

AFP/Fabrice Coffrini

Lionel Messi meraih FIFA Ballon dOr 2010, menyingkirkan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

ZURICH, KOMPAS.com – Cukup mengejutkan, Lionel Messi mampu menyingkirkan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta untuk meraih gelar Ballon d’Or 2010. Ini gelar kedua setelah sebelumnya dia juga meraih Ballon d’Or 2009 dan Pemain Terbaik FIFA 2009. Kedua gelar itu kini digabungkan menjadi FIFA Ballon d’Or.

Banyak yang tak menyangka Messi bakal memenangkan FIFA Ballon d’Or tahun ini. Sebelumnya, nama Xavi dan Andres Iniesta lebih diunggulkan karena mengantarkan tim nasional Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010.

Akan tetapi, suara terbanyak jatuh ke tangan Messi. Prestasi fenomenalnya dengan mencetak 47 gol dan 11 asisst dari 53 pertandingan musim lalu membuat para pemegang hak suara menjatuhkan pilihan mereka kepada Messi. Yang memiliki hak suara dalam voting ini adalah para pelatih, kapten tim nasional, serta para jurnalis di seluruh dunia.

Ini adalah gelar kedua Messi. Sebelumnya, tahun lalu ia meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan memenangkan Ballon d’Or dari majalah France Football.

Musim ini, performa Messi juga masih gemilang. Meski sempat cedera di awal musim, begitu sembuh, Messi langsung membuktikan sihirnya di lapangan. Total, dari 26 pertandingan di paruh pertama, Messi sanggup mencetak 28 gol dan 15 asisst.

Ketajaman Messi menjadi salah satu alasan fundamental Barca bisa menduduki singgasana Liga BBVA dan lolos ke fase knock out Liga Champions musim ini. Congratulations, Messi!

 

 

 

Advertisements
Posted in: sepakbola 3