Gol terbaik dan terindah tahun 2010 diraih Hamid Altintop

Posted on January 11, 2011

0


Gol kontraversial sering membawa kenangan membekas dan kita sampai kini masih teringat gol Tangan Tuhan yang dilakukan Maradonna saat piala dunia. Nah, bagaimana seandainya ada kaledoskop dokumenter  perjalanan sepakbola dunia tentu yang dilihat justeru bukan gol kontraversial, namun gol-gol indah sepanjang perjalanan sepakbola berkiprah.

Gol Hamit Altintop Terindah 2010
Selasa, 11 Januari 2011 | 01:54 WIB
AFP
Pemain Turki, Hamit Altintop, meluapkan kegembiraannya setelah membobol gawang Kazakhstan dalam kualifikasi Piala Eropa 2012. Gol itu dianggap terbaik 2010 dan dia mendapatkan gelar Puskas Award.

ZURICH, KOMPAS.com – Penyerang Turki, Hamit Altintop, akhirnya meraih gelar Puskas Award dalam Gala FIFA di Kongresshaus, Zurich, Swiss, Senin atau Selasa (11/1/2011) dini hari. Golnya saat Turki melawan Kazakhtan pada kualifikasi Piala Eropa 2012 dianggap terbaik tahun 2010.

Gol terbaik berdasarkan banyak kriteria. Selain keindahan, juga peran penting gol itu buat sebuah tim, bukan karena kebetulan atau kesalahan lawan, dan dilakukan dengan jujur.

Gol Hamit Altintop memang memenuhi semua kriteria tersebut. Gol itu diawali sepak bojok. Bola mengarah ke dirinya yang berada di luar kotak penalti.

Tanpa membuang waktu, Altintop melakukan tendangan voli dan keras mengarah ke pojok kiri gawang Kazahktan. Gol itu terjadi karena akurasi, konsentrasi, dan imajinasi yang kuat dari seorang Altintop. Semua dibuat terkagum-kagum dan nyaris tak percaya.

 

 

 

 

Advertisements
Posted in: sepakbola 2