Tim paling ideal dan terbaik versi FIFA 2010

Posted on January 11, 2011

0


Memang sulit disatukan, mengingat pemain-pemain yang ada berasal dari klub-klub profesional yang berbeda. namun, permainan yang dimainkan dari pemain-pemain terpilih di masing-masing lini mampu tampil terbaik di sepanjang pertandingan sepanjang tahun 2010 dianggap mewakilinya membentuk tim kesebelasan terbaik dunia.

Inilah Tim Terbaik FIFA
Selasa, 11 Januari 2011 | 01:31 WIB
AFP
Inilah para pemain yang menghuni tim ideal atau The FIFA FIFPro World XI of 2010.

ZURICH, KOMPAS.com – Tim ideal! Ya, FIFA telah memilih 11 pemain yang paling cocok menghuni tim ideal dalam The FIFA FIFPro World XI of 2010 dalam gala FIFA di Kongresshaus, Zurich, Swiss, Senin atau Selasa (11/1/2011) dini hari WIB.

Tentu saja, tiga kandidat peraih Ballon d’Or – Andres Iniesta, lionel Messi, dan Xavi Hernandez – masuk ke dalamnya. Posisi kiper diberikan kepada Iker Casillas (Real Madrid).

Tim ideal itu memakai formasi 4-3-3. Jajaran lini belakang diisi Douglas Maicon (Inter Milan), Lucio (Inter Milan, Gerard Pique (Barcelona), dan Carles Puyol (Barcelona).

Sedangkan gelandang diisi Xavi Hernandez (Barcelona), Wesley Sneijder (Inter Milan), dan Andres Iniesta (Barcelona). Tiga penyerang adalah Cristiano Ronaldo (Real Madrid), David Villa (Barcelona), dan Lionel Messi Barcelona).

The FIFA FIFPro World XI of 2010 (4-3-3) ——————Casillas

——–Maicon–Pique—Lucio—Puyol

———Xavi—Sneijder—Iniesta

——–C. Ronaldo—Villa—Messi

 

Lantas bagaimana dengan anda, adakah tim dunia menurut versi anda? samakah dengan yang dipilih FIFA?

 

 

Posted in: sepakbola 2