Alexa mulai berbenah jajaki Asia dulu sebelum internasional

Posted on January 13, 2011

0


Kalau melihat lagu yang diciptakan belum sepenuhnya berbahasa Inggris Grup band Alexa sedang menjajaki diterima tidaknya pasar internasional  terhadap lagu berbahasa Inggrisnya. Tiga dari tiga  belas lagu yang diciptakan menjadi dasar sebelum melangkah go internasional. Andaikata tiga lagunya benar-benar diterima pasar internasional. Mungkin Grup ini bisa sepenuhnya membuat lagu berbahasa Inggris.

Alexa: Go Asia, Bukan Go International

Kamis, 13 Januari 2011 | 14:30 WIB

KOMPAS IMAGES/ BANAR FIL ARDHI
Band Alexa–(dari kiri ke kanan) JMono (bas), Fajar (drum), Aqi (vokal), Rizki (gitar), dan Satrio (gitar)–meluncurkan album baru berjudul edisi II, di Goethe Haus, Jakarta, Rabu (12/1/2010) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com — Bermodalkan tiga lagu berbahasa Inggris dari 13 lagu dalam album terbaru mereka, edisi II, band Alexa–Aqi (vokal), Satrio (gitar, vokal), Rizki (gitar), JMono (bas), dan Fajar (drum)–Alexa baru merintis untuk bisa go Asia.

“Ada 13 lagu semuanya. Sepuluh lagu bahasa Indonesia, tiga lagu bahasa Inggris,” jelas Aqi.

Memasukkan tiga lagu berbahasa Inggris, terpikir oleh para personel Alexa setelah merekamanggung di Malaysia. “Dua tahun lalu, sewaktu launching album di Malaysia, kami kepikiran kenapa enggak bikin lagu berbahasa Inggris. Kalau Malaysia kan masih satu rumpun, lumayan buat yang di sebelah-sebelahnya (negara-negara lain yang bertetangga dengan Malaysia),” lanjutnya. “Enggak cuma Malaysia. Setelah ini mungkin akan terbang ke (bagian lain) Asia,” jelas Aqi lagi.

Bermodal lagu-lagu “Beautiful”, “I’ll Be Waiting”, dan “Mysterious”, grup yang merilis album debut pada 2008 ini merasa memiliki modal untuk bergaul. “Kami pengin bergaul lebih luas lagi. Kayak kemarin di Malaysia, kami bisa bertukar album di sana,” ujar JMono.

Tapi, dengan amunisi tersebut, Alexa tak mau terburu-buru bermimpi untuk go international. “Kami enggak mau dibilang go international, karena sudah berjuta-juta band yang pengin ke sana,” tegas Aqi.

==========

Album Baru, Transisi Alexa

Rabu, 3 November 2010 | 11:48 WIB

DOK ALEXA

BANDUNG, KOMPAS.com — Para personel kelompok musik Alexa mengaku mengalami transisi dalam album mereka yang baru diluncurkan, Edisi II. Ada sentuhan rock dalam lagu-lagu baru mereka.

Album baru Alexa diluncurkan minggu lalu. “Proses produksi album baru kami sekitar enam bulan,” terang pemain bas Alexa, Adhika Prabu (25). “Album baru menunjukkan kedewasaan berkarya kami,” ujar pemain drum Alexa, Fajar Arifan (28), di Bandung, Selasa (2/11/2010).

Dalam album tersebut total terdapat 13 lagu dan tiga dari lagu-lagu itu berbahasa Inggris. Musik mereka kini mengalami transisi, menurut Ananda Riztanto (28), sang vokalis. “Ada sentuhan rock dalam lagu-lagu baru kami. Biasanya, lagu-lagu kami power pop saja,” kata lelaki yang dikenal dengan nama Aqi itu.

Kreativitas dalam album tersebut, menurut gitaris Alexa, Rizki Syarif (27), ditujukan untuk memenuhi permintaan para penggemar mereka. Lagu-lagu dalam album itu juga menggambarkan kebersamaan para personel Alexa selama tiga tahun ini.

Gitaris band tersebut, Nur Satriatama (28), menambahkan, klip video lagu mereka, “Andai”, sedang dalam proses editing. Klip video itu diharapkan sudah bisa ditayangkan di televisi minggu depan.

 

 

Posted in: musik