Gaya permainan Ronaldo mulai banyak diketahui, termasuk bek Barca, Gerard Pique

Posted on January 15, 2011

0


Tentu kita ingat bahwa kehadiran Ronaldo di tim Real Madrid sangat berpengaruh. kita ingat tidak hadirnya dalam beberapa laga permainan Real Madrid kurang berkembang. Dengan kondisi kini, hadirnya Ronaldo dan stabilitas timnya mulai dipelajari kelemahan-kelemahannya termasuk Ronaldo yang sering menjadi kunci kemenangan ketika Madrid sedang paceklik gol. Klub lain mulai tahu tajamnya kaki dan kepala Ronaldo dan mulai mempelajari kelemahyan dan ciri khasnya.

Pique Tahu Trik Ronaldo
Sabtu, 15 Januari 2011 | 02:26 WIB
AFP/DOMINIQUE FAGET
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

BARCELONA, KOMPAS.com — Bek Barcelona, Gerard Pique, mengklaim dirinya mengetahui semua trik penggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, ia tahu itu karena kerap menjadi lawan tanding Ronaldo dalam sesi latihan, ketika masih sama-sama berkostum Manchester United (MU).

“Aku tahu sekarang ia bermain bersama Madrid, aku tahu semua triknya karena ia adalah lawanku pada saat sesi latihan di Manchester United. Namun, aku tahu itu bukan jaminan jika aku dapat menghentikannya ketika bertemu di lapangan. Ia adalah pemain yang komplet,” ujar Pique.

Pique menambahkan, “Semua orang menganggap Ronaldo adalah pemain yang arogan, tetapi aku pikir tidak demikian. Ia adalah orang yang baik dan menyenangkan.”

Ronaldo membela MU pada periode 2003-2009. Ia kemudian pindah ke Madrid. Adapun Pique mengenakan kostum “Setan Merah” pada periode 2004-2008. Pada musim 2006-2007, ia dipinjamkan ke Zaragoza dan akhir musim 2007-2008 dilepas permanen ke Barcelona. (GL)

Memang pemain bagus akan cepat namanya melejit, namun hal ini juga mengundang lawan untuk lebih sering membaca kelebihan dan kelemahan pemain bintang. Sehingga sering kita lihat kenapa pemain bintang kadang kesulitan berkembang dan semua itu tak lain karena lawan lebih intensif mempelajari kelemahannya untuk meredam permainannya yang fantastis di lapangan.

 

 

 

Advertisements
Posted in: sepakbola 3