Sadar lubang kelemahan di lini belakang, Madrid bener-bener butuh Adebayor

Posted on January 15, 2011

0


Tajamnya lini depan Madrid ternyata tidak berimbang dengan lini belakangnya. Hal ini muncul setelah cederanya bek utamanya, Gonzalo Higuain dan membutuhkan bek baru yang  skill-nya setara dengannya dan pilihan yang tepat ada pada Adebayor.

Real Madrid Serius Pinjam Adebayor
Sabtu, 15 Januari 2011 | 05:57 WIB

 

AFP
Penyerang Manchester City, Emmanuel Adebayor.

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid diberitakan Daily Mail serius menjajaki peluang meminjam penyerang Emmanuel Adebayor dari Manchester City pada jendela transfer kedua ini. Menurut mereka, kepada City, Madrid sudah menyatakan sanggup membayar penuh gaji Adebayor, yang menurut media-media Inggris mencapai 160.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,2 miliar per pekan.

Menurut pemberitaan di Spanyol, Madrid membutuhkan penyerang baru untuk menutup lubang yang ditinggalkan Gonzalo Higuain. Higuain sedang menjalani masa pemulihan cedera punggung, yang kemungkinan akan memakan waktu sampai akhir musim.

Manajer Umum Madrid, Jorge Valdano, sudah memberikan konfirmasi bahwa klub sedang mencari penyerang, tetapi hanya dalam status pinjaman sampai akhir musim. Ia sendiri tidak menyebut siapa pemain yang masuk dalam daftar belanja mereka.

Adebayor pun disebut sebagai buruan nomor satu. Selain karena Adebayor “kurang terpakai” di City, Manajer Madrid, Jose Mourinho, juga dinilai sangat mengaguminya.

Jika gagal mendapatkan Adebayor, Madrid diyakini sudah menyiapkan calon alternatif, yaitu penyerang Bayern Muenchen, Miroslav Klose. (DM)

Keseimbangan tim memang sangat penting, baik lini depan, tengah maupun belakang tetap harus sama-sama kuat dan tidak ada yang diabaikan. Tapi apalah, artinya lini depannya tajam, andaikata lini belakang rapuh, sehingga suplai bola terkadang mandeg dan serangan-serangan lawan lebih sering dialami.
Posted in: sepakbola 2