9 (Sembilan) search engine atau direktori yang populer yang sangat perlu anda ikuti

Posted on January 16, 2011

0


Banyak direktori atau search engine, namun terkadang karena waktu terbatas anda bingung, mana yang perlu didaftar dulu. Lebih baik anda dahulukan dulu 10 direktori atau search engine ini dibandingkan dengan yang lain, karena dianggap sangat menonjol dan cukup sering digunakan.

strategi Promosi Blog/Web

 

Bookmark and Share

Saat ini ada puluhan ribu search engine tersedia di internet. Meski begitu anda tidak perlu mendaftarkan situs anda di semua search engine yang ada. Fakta membuktikan bahwa hampir 95% netter hanya menggunakan kurang dari 10search engine internasional yang populer saat melakukan pencarian. Jadi ribuan search engine yang lain hanya di akses oleh sisanya yang 5 % saja atau bukan menjadi search engine pilihan utama. Biasanya merupakan Search engine lokal dan bukan search engine internasional. Karena itu cukup fokuskan untuk mendaftarkan situs anda di beberapa search engine internasional yang populer saja. Namun begitu tidak ada salahnya jika anda mendaftarkan situs anda di semua  search engine yang ada.

Mendaftar Situs ke Search Engine bisa dilakukan dengan sangat mudah dan gratis. Yang harus anda lakukan hanyalah mengunjungi alamat situsnya lalu lmencari link seperti “Tambah URL” Add URL” Submit url” dan semacamnya untuk membuka halaman form pendaftaran.

Jika anda belum mendaftarkan situs pada search engine, segera daftarkan sekarang:

  1. Yahoo http://yahoo.com
  2. Dmos http://dmoz.org/add.htm
  3. Lycos http://www.lycos.com/addasite.html
  4. Altavista http://www.altavista.com/cgi-bin/query?pg=addurl
  5. Webcrawler http://www.webclawer.com/info/add_url/
  6. InfoSeek http://www.infoseek.com
  7. Excite http://www.excite.com
  8. Hot Bot http://www.hotbot.com
  9. Open Text http://index.opentext.net

Jadi kalau kalau anda sudah mendaftarkan 9 direktori ini, anda bisa daftarkan lagi yang lain. tapi memang 9 direktori inilah yang paling menonjol.