Kredibilitas hollywood terancam atas isu suap juri film di Ajang Global Awards

Posted on January 16, 2011

0


Kita tahu bahwa ajang Global Awards dianggap sebagai ajang penghargaan dunia perfilman Hollywood tertinggi. Kalau  yang tertinggi aja tercoreng, apalagi penghargaan lainnya. Sehingga adanya isyu suap menyebabkan berdampak buruk profesionalisme film Hollywood.
Skandal Suap di Ajang Golden Globe
Panitia diklaim terima hadiah mewah sebagai ganti kepastian jadi nominator di ajang ini.
MINGGU, 16 JANUARI 2011, 09:41 WIB

Petti Lubis

Golden Globe Awards (AP Photo/NBC,Paul Drinkwater)

VIVAnews – Acara tahunan Golden Globe ke-68 akan dilangsungkan di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California, pada 16 Januari 2011 malam. Namun isu adanya kasus suap antara penyelenggara Golden Globe dengan sejumlah rumah produksi masih ramai dibicarakan.

Michael Russell, mantan Humas ajang Golden Globe menuntut Hollywood Foreign Press Association (HFPA), karena diklaim telah menerima suap agar sejumlah selebriti atau rumah produksi menjadi nominator dan pemenang dalam Golden Globe. Dua di antaranya, telah menjadikan Johnny Depp dan Angelina Jolie sebagai nominator dalam ajang ini, yang dianggap tidak layak.

Tuntutan hukum itu mengklaim bahwa para panitia telah menyalahgunakan jabatannya di ajang ini dengan menerima suap, termasuk menerima tiket liburan mewah, penginapan gratis, bingkisan mewah, dan hadiah lainnya yang diberikan beberapa rumah produksi sebagai ganti kepastian dijadikan nominasi di penghargaan tersebut.

Tiga hari sebelum NBC memutar ajang tahunan Hollywood ini, Russell menuntut HFPA sebesar US$2 juta akibat kerusakan dan pelanggaran kontrak, fitnah dan penyuapan yang terjadi sebelum asosiasi ini memecat Russell dan partnernya setelah acara Golden Globe tahun lalu.

Tuntutan sudah masuk ke pengadilan, namun belum terungkap daftar rumah produksi atau produser yang telah melakukan suap untuk menjadi nominator atau pemenang di Golden Globes.

Pernyataan dari Ken Sunshine, Humas yang menggelar Golden Globe tahun ini, mengungkapkan bahwa tuduhan itu tidak mendasar. “Ini tidak lebih dari kasus perusahaan konsultan yang tidak puas pada mantan klien, yang kontraknya tidak diperpanjang. Dan, mencoba untuk mengambil keuntungan sekali lagi dari ajang internasional Golden Globe untuk keuntungan mereka sendiri.” (umi)

===========

Johnny Depp Raih Dua Nominasi di Golden Globe
Ia bersaing dengan aktor Jake Gyllenhaal, Paul Giamatti dan Kevin Spacey.
RABU, 15 DESEMBER 2010, 10:59 WIB

Finalia Kodrati

Johnny Depp (AP Photo/Chris Pizzello)

VIVAnews – Ajang Golden Globe Awards 2011 akan segera digelar. Ajang tahunan ini juga sudah mengumumkan nominasinya. Aktor Johnny Depp mendapatkan dua nominasi dalam ketegori Best Actor ini Motion Picture, Musical or Comedy.

Pria ini berhasil masuk nominasi Golden Globes Award melalui perannya dalam film ‘Alice in Wonderland’ dan juga di film ‘The Tourist’ yang baru diputar pekan lalu. Demikian seperti diikutip dari Celebrity-Mania, Rabu 15 Desember 2010.

Dalam kategori tersebut, pria berusia 47 tahun ini harus bersaing ketat dengan aktor Paul Giamatti di film ‘Barney’s Version’, Jake Gyllenhaal dalam film ‘Love and Other Drugs’ serta Kevin Spacey di film ‘Casino Jack’.

Sedangkan film ‘The King’s Speech’ mendapatkan tujuh nominasi dalam Golden Globes tersebut. Film yang dibintangi Colin Farrel, Geoffrey Rush dan Helena Bonham Carter ini masuk nominasi dalam ketegori Best Motion Picture, Best Director, Best Supporting Actress dan juga Best Supporting Actor serta Best Actor Motion Picture, Drama.

Dibawahnya terdapat film ‘The Social Network’ dan The Fighter’ yang meraih enam nominasi. Pembacaan nominasi ini berlangsung di Hotel Beverly Hilss, California.

Sedangkan acara puncak Golden Globes akan digelar pada Minggu, 16 Januari 2011 mendatang dengan dibawakan oleh aktor Ricky Gervais. (sj)

Posted in: selebriti 4