Luis Fabiano, striker Sevilla sekaligus timnas Brazil, akan dijual antara inter atau juve

Posted on January 16, 2011

0


Permainannya yang mengesankan saat piala dunia dulu, memang msuk akal jika kemudian banyak klub raksasa mulai berfikir membelinya di bursa transfer.

 

Fabiano Diminati Juve dan Inter
Minggu, 16 Januari 2011 | 07:06 WIB
AFP/VANDERLEI ALMEIDA
Penyerang Sevilla, Luis Fabiano.

SEVILLA, KOMPAS.com – Striker Sevilla, Luis Fabiano, kembali meramaikan isu transfer. Menurut agennya, Jose Fuentes, Fabiano kini tengah diminati dua raksasa Serie-A, Juventus dan Inter Milan.

“Luis punya banyak fans di Italia. Itu benar bahwa Juventus sedang mengincarnya, tapi ‘I Bianconeri’ bukan satu-satunya klub yang tertarik,” jelas Fuentes kepada Sky Sport.

“Dulu dia hampir saja ke Milan, tapi Sevilla menolak tawaran mereka. Sekarang Inter Milan menunjukkan ketertarikan kepadanya,” sambung sang agen.

Saat masih dilatih Leonardo, Milan hampir mendapatkan penyerang asal Brasil ini. Namun, kala itu, Sevilla enggan melepas Fabiano karena tidak tertarik dengan tawaran 14 juta euro (sekitar Rp 169 miliar).

Kini, Leonardo melatih Inter dan masih tertarik kepadanya. Meski baru saja memperpanjang kontrak dan punya klausul senilai 20 juta euro (sekitar Rp 242 miliar), sang agen menyatakan, pemainnya siap dilego dengan harga 12 juta euro saja (sekitar Rp 145 miliar).

“Dia memang baru saja memperpanjang kontrak dan ada klausul buy-out senilai 20 juta euro (sekitar Rp 242 miliar). Tapi, Fabiano bisa meninggalkan Spanyol dengan harga 12 juta euro,” tegas Fuentes.

============

 

Fabiano Pertimbangkan ke Inter Milan
Jumat, 07 Januari 2011 | 09:56 WIB
AFP/FABRICE COFFRINI
Penyerang Brasil dan Sevilla, Luis Fabiano.

SEVILLA, KOMPAS.com – Penyerang Sevilla, Luis Fabiano, membuka peluang untuk bergabung dengan raksasa Italia, Inter Milan, pada transfer pemain Januari ini. Fabiano disebut Ilussidiario.net sedang mempertimbangkan untuk hengkang dari Stadion Ramon Sanchez Pizjuan karena jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Penyerang berkebangsaan Brasil itu kini selalu menjadi pilihan kedua pelatih Gregorio Manzano musim ini. Tempatnya sebagai pemain inti di Sevilla diambnil alih oleh Alvaro Negredo.

Agen Fabiano, Jose Fuentes, mengakui kliennya saat ini tengah menjadi incaran utama Inter. Menurut pemberitaan di Italia, pelatih baru Inter, Leonardo, memang sudah lama mengincar pemain berusia 30 tahun tersebut. Bahkan saat masih mengarsiteki AC Milan, Leonardo sudah melancarkan pendekatan kepada Fabiano, namun gagal.

“Ya, itu benar. Memang betul, Leonardo telah mengincar Fabiano ketika ia masih menangani Milan,” ujar Fuentes kepada Ilussidiario.net

“Untuk saat ini belum ada penawaran dari para petinggi Inter. Ia (Fabiano) sendiri masih terikat kontrak dengan Sevilla. Tetapi jika ada penawaran dari klub-klub besar Italia, Spanyol atau Inggris, maka saya dengan senang hati akan melakukan negosiasi,” tambahnya.

Posted in: sepakbola 3