Trend setter Hollywood terlihat melalui Gaun-gaun terbaik di ajang Global Globe Awards termasuk make up

Posted on January 16, 2011

0


Saya masih berfikir bahwa Hollywood masih punya daya tarik tersendiri untuk perfilmannya sehingga soal gaunpun akan banyak ditiru oleh para penggemar film-film Hollywood. Dan ajang Global Globe jadi kesempatan unjuk gaun tercantik itu.

Gaun-Gaun Terbaik Golden Globe Awards 2009
Eva Longoria dan Kate Winslet hanya beberapa di antara yang tampil memesona.
SENIN, 12 JANUARI 2009, 16:05 WIB

Anindhita Maharrani

Gaun-gaun terbaik Golden Globe Awards 2009 (corbis.com)
VIVAnews – Ada karpet merah, ada gaun mewah. Golden Globe Awards 2009 jadi perhelatan yang membuka panggung peragaan gaun selebriti di 2009.

Dari puluhan selebriti a-list yang tampil di Beverly Hills, Minggu 11 Januari 2009 waktu setempat, ada lima yang penampilannya begitu memukau.

Kelimanya punya kesamaan. Aktris ternama, mengenakan gaun model kemben, dengan tatanan rambut diangkat ke atas membentuk chignon manis. Namun Gaun mereka merupakan buah karya berbagai desainer dan rumah mode.

Warna kulit sawo matang, tak jadi halangan bagi Eva Longoria untuk mengenakan gaun merah. Hasilnya, Ia tampil paling terang. Istri pebasket Tony Parker tersebut memilih gaun kemben rancangan Reem Acra. Gaun berpotongan ala putri duyung itu menambah aksen volume di bagian bawah.

Masih dengan potongan ala putri duyung, Kate Beckinsale tak kalah memukau dalam gaun warna beige rancangan J. Mendel. Hanya saja, Kate menambahkan aksesoris gelang dan anting-anting bersusun sebagai pemanis. Aksen ruffle di bagian dada, bisa jadi inspirasi menambah volume untuk mereka yang merasa berdada minimalis.

Lain halnya dengan Kate Winslet. Bintang ‘Revolutionary Road’ itu tak butuh banyak aksen untuk menambah volume di bagian dada. Gaun hitam berbahan satin keluaran rumah mode Yves Saint Laurent itu dengan manis memindahkan pusat perhatian ke pinggang. Pita cantik berwarna senada jadi pelengkap gaun yang sempurna. Kontras dengan pirangnya rambut Kate.

Kekontrasan lain dapat kita lihat pada penampilan Eva Mendes. Aktris berkulit sawo matang itu memilih gaun putih rancangan Dior. Salah satu desainer yang mendominasi gaun selebriti di Golden Globe kali ini. Eva berusaha mengimbangi aksen pita lebar yang memanjang dari pinggang ke pinggul. Pilihan jatuh pada kalung turqoise yang melingkar cantik di lehernya.

Anne Hathaway juga memesona dalam balutan gaun Armani Prive. Gaun biru gelap itu dihiasi detil manik-manik berkilau di bagian dada hingga pinggul. Selanjutnya, bahan gaun tampak ringan melayang mengiringi langkah bintang ‘The Devil Wears Prada’ tersebut.

============
Tren Make Up 2009: Dari Nude Hingga Glamor
Gaya riasan 2009 akan lebih variatif. Anda bisa memilih sesuai kepribadian dan aktivitas.
KAMIS, 1 JANUARI 2009, 15:30 WIB

Irma Kurniati

(www.fashionising.com)

VIVAnews – Manusia selalu rindu bernostalgia. Itulah sebabnya tren di masa lalu kembali berulang. Seperti halnya tren tata rias wajah 2009 yang menghadirkan kembali gaya glamor era 1930-an yang kental dengan gaya art deco dan juga gaya neo bohemian dan lebih hip dan berani.

Pada 2009, wanita punya banyak pilihan merias wajah. Ada beberapa gaya dandanan yang bisa menjadi inspirasi Anda. Gaya dandan alami atau nude yang sangat tipis dan ringan bisa dipilih untuk dandanan sehari-hari. Sedangkan tren lipstik merah merekah atau dandanan mata smokey eyes akan membuat Anda mencuri perhatian di pesta.

Tren apa saja yang bisa dicontek?

Bibir
Salah satu dandanan bibir yang menjadi tren di kalangan selebriti Hollywood adalah lipstik merah terang. Gaya pulasan lipstik merah membara ini mengingatkan kita pada dandanan glamor ala bintang layar perak pada 1940-an.

Warna lain yang juga in adalah gradasi warna berry hingga pink. Untuk gaya kasual, Anda bisa menggunakan warna nude pink yang tipis sedangkan untuk kesan lebih ceria, beranikan diri memulaskan lipstik pink terang.

Gaya dandanan serbagelap dan misterius ala gothic juga masih akan beredar di 2009 dengan lipstik warna gelap seperti coklat tua, burgundy, hingga hitam. Tapi tak semua orang cocok memakai riasan seperti ini dan hanya cocok untuk acaraacara tertentu saja. Jika Anda ingin mecobanya, pastikan Anda tidak terlihat aneh seperti alien.

Mata
Dandanan mata dipengaruhi era neon 1980-an. Warna-warna elektrik yang berani seperti biru, hijau, atau ungu bisa menjadi ide untuk riasan mata ke pesta atau clubbing. Gaya lainnya adalah eye shadow warna tembaga metalik yang lebih elegan. Riasan ini bisa dipadukan dengan maskara hitam atau emas untuk mempertegas mata.

Gaya smokey eyes tak pernah mati. Walaupun pada 2008 gaya natural lebih disukai, dandanan smokey eyes masih bisa menjadi pilihan untuk pergi ke pesta malam hari. Pada 2009, smokey eyes justru akan lebih berani dipakai pada kesempatan lain selain malam hari.

Pipi
Tren riasan pipi justru terkesan lebih natural dan kasual. Warna peach, pink pastel dan cokelat muda akan lebih banyak dipakai untuk dandanan yang terkesan segar. Blush on hanya dipakai untuk membuat pipi bersemu merah dan tulang pipi menonjol tanpa terlihat artifisial.

Posted in: selebriti 4