Ponsel keluaran apa saja yang setara dengan BlackBerry

Posted on January 17, 2011

1


Koneksi yang cukup lumayan dari handphone BlackBerry tentu sangat diminati, namun demikian, ada sebagian yang mulai melirik handphone cina dengan kemampuan setara dengan blackberry namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain BlackBerry, Ponsel Pintar China Laris
Meski masih meraup keuntungan dari ponsel lokal dan China, nilai tidak sebesar BlackBerry.
RABU, 12 JANUARI 2011, 16:03 WIB

Arinto Tri Wibowo, Ajeng Mustika Triyanti

 

Antrean pengunjung booth Nexian. (VIVAnews)

VIVAnews – Merebaknya ponsel pintar (smartphone) BlackBerry membuat penjualan telepon genggam merek lain berkurang. Meski demikian, sebagian masyarakat masih ada yang meminati ponsel pintar lokal dan buatan China.

Para pedagang ponsel juga mengaku masih tetap meraup keuntungan, meski tidak sebesar penjualan BlackBerry.

“Penjualannya 60 persen BlackBerry dan 40 persen gabungan semua merek dari handphone lokal dan China,” kata Murni, penjual di gerai Oke Shop Ponsel di Mal Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu 12 Januari 2011.

Bahkan, Haryanto, penjual lainnya menyatakan ponsel pintar buatan China lebih banyak diminati. Selain karena harganya murah, fiturnya cukup menarik.

“Untuk kalangan menengah ke bawah, lebih memilih handphone lokal dan China karena harga terjangkau, fasilitas sudah ada TV serta internet,” kata Haryanto kepada VIVAnews.com.

Namun, jika diminta memilih, dirinya berani untuk tidak menjual ponsel lain di tokonya selain produk BlackBerry dan handphone China.

Sementara itu, Agus, dari Radja Ponsel mengatakan penjualan ponsel lain masih kalah dibanding BlackBerry. “Handphone merek lain mungkin belum ada terobosan baru lagi, dan fiturnya yang nanggung. Sementara itu, harga tidak jauh berbeda dengan BlackBerry,” kata Agus.

Meski demikian, para pedagang ini mengaku tetap meraih keuntungan dari penjualan handphone merek lain terutama buatan China dan lokal.

Karin, pegawai di Nexian Store mengungkapkan, para orang tua biasanya membelikan anaknya ponsel sejenis BlackBerry, namun dengan harga yang terjangkau.

“Handphone lokal cukup diminati, terutama untuk anak-anak pelajar yang ingin memiliki ponsel seperti BlackBerry,” katanya. (hs)

Meski demikian, diakui atau tidak, Produk Cina lebih terbentuk imej berorientasi pada harga dan bukan kualitas. namun, jangan salah, jika anda bener-bener bisa tanya sana-sini mungkin apa yang anda butuhkan bisa didapatkan namun dengan harga murah. Kualitas oke meski dengan harga murah.

Posted in: handphone