Acer mulai merintis agar tablet bisa singkirkan netbook

Posted on January 18, 2011

0


Bentuknya yang lebih kecil dari notebook, menyebabkan jadi alternatif dan tentunay lebih ringan. Namun belakangan muncul komputer tablet dan ternyata mulai dianggap lebih praktis dan lebih menarik dibandingkan dengan netbook. Tak heran, Acer mulai merintis lebih memprioritaskan tablet.

Acer Siapkan 3 Model Tablet, Netbook Mulai Lengser

Acer saat ini sedang mempersiapkan tiga jenis tablet PC yang akan digelontorkan pada pertengahan tahun 2011. Sinyal ‘tewasnya’ netbook makin kentara.

Acer Siapkan 3 Model Tablet, Netbook Mulai Lengser

 

SAN FRANSISCO – Acer saat ini sedang mempersiapkan tiga jenis tablet PC yang akan digelontorkan pada pertengahan tahun 2011. Sinyal ‘tewasnya’ netbook makin kentara.

Dilansir melalui PC Advisor, Selasa (18/1/2011), hal ini dilontarkan oleh manager penjualan Acer, Lu Bing-hsian. Menurut staf tersebut dua atau tiga tablet Acer kemungkinan akan muncul di pertengahan pertama tahun ini, termasuk tablet berukuran tujuh inci.

“Peluncuran tablet akan menjadi langkah awal dari pergantian jajaran netbook Acer yang akan dilakukan secara bertahap. Hal ini akan sesuai dengan pasar yang ada saat ini. Kami ingin menghilangkan netbook karena itu adalah arah dari pasar sekarang,” ujar Bing-hsian.

Dipaparkan Bing-hsian, ketiga tablet itu akan dilengkapi dengan prosesor Sandy Bridge Intel dan berjalan di sistem operasi besutan Google, Android.

“Untuk tablet terbesar akan mengusung layar 10 inci,” ujarnya.

Namun begitu perpindahan produksi dari netbook ke tablet tidak akan dilakukan secara langsung. Produsen komputer berbasis di Taiwan itu akan masih memproduksi netbook meski tidak begitu banyak dari biasanya, dan hanya akan memproduksi model netbook yang simpel.

Tablet itu akan memiliki kinerja yang lebih cepat ketimbang laptop yang bersistem operasi Windows. Pasalnya tablet keluaran Acer akan dilengkapi dengan prosesor empat core.

“Kami menciptakan tablet untuk pengguna biasa, tidak ditujukan spesifik untuk gamer,” ujar Bing-hsian.

Sayangnya Bing-hsian tidak memberikan detil harga dari masing-masing tablet beda ukuran itu. Sebagai perbandingan, tablet Acer yang diluncurkan pertama kali tahun lalu berukuran 12 inci dan dibandrol 630 euro. Sejak diluncurkan, tablet tersebut diklaim laku sekira 200 hingga 300 unit setiap bulannya sampai tablet itu berhenti produksi pada Juli 2010.

Acer yakin bahwa pasar tablet akan terus tumbuh dan berkembang.

Apa sih keistimewaan Tablet dibandingkan dengan Netbook. sementara kalau netbook dengan notebook, lebih karena ringan dijinjing atau dibawa dan juga harganya yang lebih murah. Meski dari performanya masih kalau dengan notebook.

 

 

Posted in: komputer