Hati-hati kasih komentar di Twitter, Ryan Babel kena Didenda Rp143 Juta

Posted on January 18, 2011

0


Kalau di fesbuk sudah sering kita dengar yang sudah kena batunya saat kasih komentar jelek terhadap seseorang dan sekarang di twitter ternyata juga tidak jauh beda.

Gara-gara Twitter, Babel Didenda Rp143 Juta
Babel sebelumnya sudah minta maaf kepada Webb juga melalui Twitter.
SELASA, 18 JANUARI 2011, 01:48 WIB

Haryanto Tri Wibowo

Gambar Sindiran Howard Webb (The Sun)
VIVAnews – Ryan Babel didenda 10 ribu pound (Rp143 juta) atas tindakannya meng-upload foto wasit Howard Webb berbaju Manchester United di akun Twitter resminya.

Babel mengungkapkan kekesalannya terhadap Webb setelah Liverpool dikalahkan Manchester United 1-0 pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford, 9 Januari 2011, dengan memajang foto Webb dengan mengenakan seragam MU.

Saat itu Webb memberi MU tendangan penalti saat pertandingan baru berjalan dua menit dan mengkartumerah Steven Gerrard karena menekel Michael Carrick.

“Dan mereka memanggil dia (Webb) salah satu wasit terbaik? Itu lelucon,” ujar Babel dalam akun Twitter miliknya.

Striker internasional Belanda itu kemudian mengucapkan minta maaf. “Saya minta maaf jika ada yang menganggap gambar dengan serius. Itu hanya reaksi emosi setelah kehilangan pertandingan penting. Maaf Howard Webb,” papar Babel.

Permintaan maaf Babel ternyata tidak membuat Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memaafkannya. Senin 17 Januari 2011, FA memastikan Babel kena hukuman denda 10 ribu pound.

“Jejaring sosial, seperti Twitter, harusnya menjadi domain publik dan semua anggotanya harus sadar, kalau itu sama seperti membuat pernyataan di depan publik dan bentuk lain dari media. Menjadi tanggung jawab pemiliknya untuk memastikan hanya komentar yang pantas digunakan,” ujar Ketua Komisi Regulasi FA, Roger Burden.(ESPN Soccernet)

===========
Liverpool Inginkan Top Scorer Aston Villa
Liverpool kini tengah mendekati Manajer Villa Gerard Houllier untuk melakukan negosiasi.
SENIN, 17 JANUARI 2011, 06:28 WIB

Irvan Beka

Stewart Downing (kiri) (AP Photo/Simon Dawson)
VIVAnews – Manajer baru Liverpool Kenny Dalglish ingin memanfaatkan sisa waktu di bursa transfer musim dingin untuk menambah kekuatan. Satu midfielder sudah masuk dalam incaran.

Dalglish menginginkan pemain Aston Villa Stewart Downing. Seperti diberitakan The Express, Liverpool kini tengah mendekati Manajer Villa Gerard Houllier untuk melakukan negosiasi.

Downing dipercaya bisa menambah energi bagi The Reds. Kreativitasnya juga diharapkan bisa melapis Steven Gerrard saat sang kapten absen.

Liverpool diperkirakan setidaknya harus menyiapkan dana sebesar £10 juta untuk mendapatkan Downing.

Musim ini pemain berusia 26 tahun itu adalah top scorer di timnya dengan 5 gol. (Goal)

Posted in: sepakbola 3