Siapa artis yang paling berpengaruh terhadap perkembangan industri hiburan korea? Rain ataukah Jang Dong Gun

Posted on January 18, 2011

0


menurut anda siapa kira-kira artis yang paling berpengaruh terhadap perkembangan industri hiburan korea. Tentu pasti artis tersebut setidaknya terjun di hollywood dulu, karena telah membawa nama korea ke dunia internasional. Saya rasa  demikian. membawa performanya dari lokal ke internasional. coba tebak?

Ini Dia Artis Paling Berpengaruh di Korea
Persaingan di industri hiburan Korea Selatan sangatlah ketat dan keras.
SELASA, 31 AGUSTUS 2010, 02:46 WIB

Finalia Kodrati

 

Konser Rain Siap Gemparkan Jakarta (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews – Sisa Journal, media di Korea mengadakan sebuah polling untuk mengetahui siapakah artis Koreayang paling berpengaruh di negeri ginseng tersebut. Hasilnya, penyanyi dan aktor, Rain terpilih mnejadi aktor yang paling berpengaruh di negara tersebut.

Rain yang pernah menyapa penggemarnya di Indonesia ini berhasil meraih nilai tertinggi dan menempatkan bintang serial ‘Full House’ ini sebagai aktor paling berpengaruh di Korea. Rain dipilih responden sebesar 19,2%. Di posisi kedua terdapat nama aktor Yu Jae Seok dengan dipilih koresponden sebesar 16,3%.

Sedangkan MC terkenal dan juga komedian Korea, Kang Ho-Dong berada di posisi ketiga dengan dipilih responden sebesar 16,0%. Posisi ke empat terdapat nama aktor Bae Yong Joon. Pria yang populer di Indonesia berkat serial ‘Winter Sonata’ ini dipilih responden sebesar 10,0%.

Peringkat kelima ditempati oleh Kim Je Dong. Dia berhasil dipilih responden sebenyak 8,0%. Posisi ke enam di tempati oleh grup Girl Generation. Grup yang terdiri dari 9 wanita cantik ini berhasil mendapatkan perolehan suara dari responden sebesar 7,1%. Disusul oleh aktor Lee Hyo Ri yang berada diperingkat ketujuh dengan memperoleh suara sebanyak 6,8%.

Peringkat ke delapan di tempati oleh aktor senior Jang Dong Gun. Bintang serial ‘All About Eve’ ini memperoleh suara dari responden sebesar 6,5%. Posisi ke sembilan terdapat nama Park Jin Young. Dia memperoleh suara sebesar 4,6%. Di posisi paling akhir, Ah Sung Ki. Aktor ini mendapatkan suara dari koresponden sebesar 4,3%.

Sisa Journal mengadakan polling ini dengan melakukan survei terhadap 1000 orang, terdiri dari 845 pria dan 155 orang wanita. 1000 orang itu masing-masing dibagi menjadi 100 dan terdiri dari 10 ahli terkemuka dalam bidang administrasi, pendidikan, pers, hukum, korporasi, pemerintah, keuangan, hiburan, organisasi sosial dan agama. (pet)

=================

Jang Dong Gun Tembus Hollywood
Jang Dong Gun menggandeng artis dan aktor Hollywood dalam filmnya.
RABU, 29 SEPTEMBER 2010, 12:19 WIB

Finalia Kodrati

VIVAnews – Aktor Korea papan atas Jang Dong Gun, mulai mencoba peruntungan di Hollywood. Film terbaru yang dibintangi aktor tersebut akan dipasarkan di sana.

Film ‘Warrior’s Way’ merupakan debut  aktor ini menjajal kemampuan aktingnya untuk menembus perfilman Hollywood. Film ini akan dirilis secara bersamaan antara Korea dan Amerika Serikat.

Tanggal untuk perilisan film yang juga didukung oleh bintang-bintang Hollywood ini akan mulai ditayangkan di AS pada 3 Desember 2010 mendatang. Sedangkan di Korea akan diputar pada 2 Desember. Demikian seperti dikutip dari Soompi.Com, Rabu 29 September 2010.

Film ini ditulis oleh Seung Lee-Moo. Film ini menceritakan tentang seorang pendekar pedang yang bernama Yang dan diperankan oleh Jang Dong Gun. Yang sengaja kabur ke AS demi untuk melupakan peristiwa berdarah di masa lalunya.

Tetapi, ternyata pendekar itu berhasil tertangkap dalam sebuah pertempuran yang melibatkan sekumpulan bandit lokal. Film ini didukung aktor dan atris Hollywood seperti Kate Bosworth, Danny Huston dan Geoffrey Rush.

Perusahaan Relativitas Media yang selama ini menjadi co produser untuk film ‘Salt’ yang dibintangi Angelina Jolie dan juga film Public Enemies’ yang dibintangi Jhonny Depp telah membeli hak distribusi untuk film yang memasang Jang Dong Gun sebagai bintang utamanya.

Jang Dong Gun adalah aktor Korea yang kemampuan aktingnya sudah tak diragukan lagi. Sejumlah film dan serial drama Korea yang terkenal mengharu biru sudah dibintangi pria berusia 38 tahun ini. (sj)

Posted in: Uncategorized