Djenar sambil lihat , “Emang bener, ya..Buah Dada Saya Lebih Besar”

Posted on January 19, 2011

0


Novel-novelnya yang kontraversial sering dibicarakan orang dan kali ini novel kontravesialnya yang terbaru menunggu dibaca.

Djenar: Buah Dada Saya Lebih Besar

Sabtu, 15 Januari 2011 | 15:40 WIB

 

KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
Djenar Mahesa Ayu berpose seusai meluncurkan buku terbarunya yang berjudul 1 Perempuan 14 Laki-Laki di Eco Bar Kemang, Jakarta, Jumat (14/1/2011) malam. Buku yang berisi kumpulan cerita ini merupakan hasil kolaborasi Djenar bersama 14 laki-laki, yakni Agus Noor, Arya Yudistira Syuman, Butet Kertaredjasa, Enrico Soekarno, Indra herlambang, Jerinx SID, Lukman Sardi, Mudji Sutrisno SJ, Nugroho Suksmanto, Richard Oh, Robertus Robert, Sardono W Kusumo, Sujiwo Tejo, dan Totot Indrarto.

JAKARTA, KOMPAS.com — Berbusana dengan konsep halter neck backless dress, penulis Djenar Maesa Ayu terlihat lebih anggun dibandingkan ketika ia berada di balik laptopnya sembari menulis novel. Dengan busana tersebut, (maaf) buah dada Djenar pun terlihat lebih besar.

Terima kasih buat yang sudah memberikan baju ini buat saya karena dengan baju ini tetek saya jadi kelihatan besar.
— Djenar Mahesa Ayu

“Terima kasih buat yang sudah memberikan baju ini buat saya karena dengan baju ini tetek saya jadi kelihatan besar. Padahal, enggak seperti itu,” kata Djenar dalam jumpa pers di Ecobar, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2011) malam seusai peluncuran bukunya, 1 Perempuan 14 Laki-laki.

Adalah desainer Cynthia Nevelona yang berada di belakang busana hitam yang dikenakan Djenar pada peluncuran buku 1 Perempuan 14 Laki-Lakiitu. Cynthia menyiapkan busana tersebut selama dua minggu.

“Persiapannya dua minggu. Konsepnya saya sesuaikan dengan karakteristik Djenar, yang mana memperlihatkan kurang lebih bagian tubuhnya yang bagus,” Cynthia menjelaskan.

Cynthia yang mendesain busana tersebut sengaja membiarkan belahan dada Djenar terlihat, sesuai dengan tema buku 1 Perempuan 14 Laki-Laki yang baru diluncurkan. “Karena itu cerminan dari kepribadian Djenar. Seperti kita sama-sama tahu, buku Djenar itu seputar alat-alat kelamin,” kata Cynthia.

“Karena itu, ini momen yang pas untuk saya mengeksplorasi kemampuan saya untuk baju seperti itu,” katanya.

Agar kesan busana terlihat anggun dan mewah, satin hitam pun sengaja dipilih Cynthia untuk membalut tubuh Djenar. “Pemilihan bahannya satin hitam biasa saja, cuma saya tambahin batu swarowski di bagian halter. Ini untuk mengangkat aja biar lebih fashionable karena bajunya hitam, terlalu polos,” papar Cynthia.

Mengenakan busana tersebut, Djenar tak memerlukan lagi aksesori tambahan. “Enggak perlu aksesori tambahan. Ini saja,” kata Cynthia.

Untuk busana tersebut, Cynthia tak mematok harga bagi sahabatnya yang kebetulan berulang tahun ke-38 pada 14 Januari 2011. “Itu enggak ada harganya, unvaluable, karena buat hadiah ulang tahun. Dia cukup nyaman dengan bajunya,” ujar Cynthia.

=============
Kisah 1 Perempuan Bergaul dengan 14 Laki-laki
Sabtu, 15 Januari 2011 | 11:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penulis Djenar Maesa Ayu kembali menerbitkan karya novel terbaru, yang sekaligus menjadi buku kelimanya. Kumpulan cerita ini diklaimnya sebagai ‘anak batin’ Djenar bersama 14 laki-laki terdekatnya.

“Ini buku kelima dan yang membedakan dari cerpen ini karena saya tulis bersama 14 sahabat saya dari berbagai profesi,” jelas Djenar dalam jumpa pers peluncuran buku 1 Perempuan 14 Laki-Laki di Ecobar, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2011).

Untuk menulis berbagai ragam cerita dalam buku terbaru yang diterbitkan PT Gramedia Pustaka Utama, Djenar sengaja memilih 14 karakteristik pria yang berbeda. Mereka antara lain adalah Agus Noor, Arya Yudistira Syuman, Butet Kartaredjasa, Enrico Soekarno, Indra Herlambang, JRX “Superman Is Dead”, Lukman Sardi, Mudji Sutrisno, SJ Nugroho Suksmanto, Richard Oh, Robertus Robert, Sardono W. Kusumo, Sujiwo Tejo, dan Totot Indarto.

Bisa menyatukan 14 pria dengan beragam karakteristik itu,  tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. “Ini kumpulan cerita yang banyak ragamnya dan yang menarik karena mereka berbeda profesi, itu yang membuat saya bersemangat sebagai seorang penulis,” kata Djenar.

“Tapi sangat sulit karena menulisnya tanpa konsep, apa yang sudah ada di kepala saya tiba-tiba datang tidak sesuai dengan apa yang ada di kepala saya,” lanjutnya.

Bagaimana pun itu, Djenar tetap saja happy. Sebab, novel terbarunya itu dirilis bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-38. “Saya berpikir ini hadiah buat saya sendiri di hari ulang tahun saya, 14 Januari ini. Makanya, saya pilih 14 orang laki-laki,” tutupnya.

================

Foke Kikuk Dipeluk Djenar Maesa Ayu

Sabtu, 31 Juli 2010 | 09:14 WIB

Sabrina Asril
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, tampak kikuk menghadapi aksi iseng Djenar Maesa Ayu yang merangkulnya saat hendak melukis muka Djaenar untuk membuka Ancol Art Festival 2010, Jumat (30/7/2010) malam.

KOMPAS.com — Aksi jahil penulis dan aktris Djenar Maesa Ayu mewarnai acara pembukaan Ancol Art Festival, Jumat (30/7/2010). Tak tanggung-tanggung, korbannya adalah Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Saat hendak melakukan upacara simbolik pembukaan festival seni ini, Fauzi Bowo memang mendapat mandat untuk melukis wajah (face painting) Djenar Maesa Ayu sebagai simbol dimulainya acara. Selama beberapa detik, gubernur yang akrab disapa Bang Foke ini pun hanya menumpahkan cat merah seadanya di pipi Djenar.

Merasa kurang, Djenar pun meminta Foke untuk kembali memoleskan cat di pipinya sambil meminta foto bersama. Sejurus kemudian, dengan jahilnya Djenar justru merapatkan diri sambil merangkul pinggang orang nomor satu di Jakarta ini.

Komentar Foke? “Wahhh… Ini bisa langsung ramai nih pasti di Twitter,” ungkap Foke sambil tersenyum kikuk, Jumat (30/7/2010) di Ancol, Jakarta.

Seusai foto bersama, Djenar pun berucap, “Pak mukanya belum saya coret,” candanya kepada Fauzi Bowo. Foke pun hanya mengepalkan tangan bergaya menjotos sembari tertawa.

Kejahilan Djenar ini cukup memberikan hiburan para awak media yang sudah menunggu Foke untuk membuka Pameran Jakarta Art Award 2010 dari pukul 18.30 WIB. Foke akhirnya membuka acara ini pukul 20.15 WIB.

 

Posted in: selebriti 1