Kasih kado, jangan yang aneh-aneh dech, apalagi senjata api, begini dech akibatnya

Posted on January 19, 2011

0


Memang aneh< tapi ternyata terjadi. Maksud hati ini agar anaknya jago tembak, tapi ternyata senjata makan tuan.  Kado senjata api yang dihadiahkan untuk anaknya mengenai dirinya sendiri.

Dunia
Dapat Kado Senapan, Ayah Sendiri Ditembak
Pelaku mengaku tidak tahu mengapa sampai tega membunuh ayahnya.
RABU, 19 JANUARI 2011, 10:36 WIB

Renne R.A Kawilarang, Denny Armandhanu

Ilustrasi Pembunuhan

VIVAnews – Seorang ayah di Amerika Serikat (AS) tewas ditembak anak sendiri. Ironisnya, dia mati akibat tembakan senjata api, yang merupakan kado dari korban untuk anaknya yang berulang tahun.

Menurut stasiun televisi CNN, peristiwa itu berlangsung Senin tengah malam, 17 Januari 2011, di kota Spartanburg, negara bagian South Carolina. Korban adalah pria berusia 44 tahun bernama Joe Lankford, sedangkan identitas pelaku yang juga anak korban tidak diungkapkan polisi karena masih tergolong di bawah umur.

Malapetaka terjadi setelah Lankford memberi kado kepada putranya, yang berulangtahun ke-14, berupa sebuah senapan laras panjang kaliber 22, lengkap dengan peluru tajam. Pelaku lantas langsung menguji-coba kado ayahnya itu.

Masalahnya, senapan itu lantas ditembakkan ke ayah pelaku, berikut nenek dan kakak neneknya. Dua orang tewas dan satu lainnya luka parah.

Usai penembakan, remaja itu langsung menelepon polisi setempat. Pejabat Keamanan Publik Spartanburg, Tony Fisher, mengatakan bahwa anak itu terlihat tenang sekali kendati telah menembak tiga orang anggota keluarganya.

“Anak itu menelepon karena ayahnya tewas. Dengan suara yang tenang, terkontrol dan bahasa yang tertata, dia mengatakan akan menunggu di luar rumah sampai polisi datang, dan meletakkan senapannya di atas meja makan,” ujar Fisher.

Ketika polisi datang, ujar Fisher, anak itu juga dengan tenang dan tanpa rasa takut menyerahkan diri dengan meletakkan tangannya di atas kepala. Polisi menemukan Lankford tewas tertembak di atas tempat tidurnya. Bibi Lankford, Virginia Gaston (83), juga ditemukan tewas di tempat tidur. Sementara itu, nenek pelaku, Rachel Gaston Lankford (80), dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan kritis.

Anak itu mengatakan tidak tahu alasan dia melakukan penembakan tersebut. Pada pemeriksaan kejiwaan, juga tidak ditemukan kelainan pada dirinya. Di sekolah, dia juga tidak mempunyai masalah apa-apa.

Dia akan menjalani sidang dengar beberapa hari lagi, penuntut mencoba apakah dia dapat dikenakan dakwaan terhadap orang dewasa atas tuduhan pembunuhan dan percobaan pembunuhan.

Penembakan brutal di Amerika Serikat semakin marak karena bebasnya kepemilikan senjata api di negara tersebut. Kasus yang paling menarik perhatian adalah penembakan yang menewaskan enam orang dan melukai 14 orang lainnya di Pheonix, Arizona. Saat ini, pelaku, Jared Lee Loughner tengah diadili. Sementara itu, kondisi anggota DPR AS tertembak di kepala, Gabrielle Giffords, mulai menunjukkan perkembangan.

Selain di South Carolina, penembakan dilaporkan juga oleh laman Foxnews, Selasa 18 Januari 2011, di California dan Los Angeles. Di California, beberapa peluru bersarang di lengan seorang bocah enam tahun. Dia ditembak oleh sekelompok pemuda bersenjata tanpa alasan yang jelas. Para pemuda ini dilaporkan kerap melakukan penembakan membabi buta ke arah kerumunan orang.

Di Los Angeles, dua orang pelajar SMA Gardena dalam keadaan kritis setelah tertembak oleh peluru nyasar. Diduga pistol yang dibawa seorang siswa di dalam tas tiba-tiba meletus ketika tas dijatuhkan. Polisi saat ini masih melakukan investigasi terkait kasus tersebut, dan mencari kemungkinan kesengajaan penembakan.

Saya rasa memang kenapa alasan seseorang tidak boleh membawa senjata tajam atau senjata api itu masuk akal. Sering temenku bercerita kalau tiap kali melihat senjata itu bawaannya pengen nusuk sendiri atau kalau ngga nusuk orang lain. padahal itu baru lihat dan itu juga saat memegang dan melihat lama-lama pisau dapur.  Yang jelas, pokoknya bawaannya ketika memegang senjata tajam itu atau pisau dapur tadi, bawaannya ingin menggunakannya.

Karena itu memang tepat kalau kita tidak bawa atau gunakan senjata tajam atau senapan, kecuali pada saat darurat saja.

 

Posted in: misteri