Secanggih apapun temuan di dunia otomotif, sepeda akan senantiasa ada di setiap masa

Posted on January 19, 2011

0


Di negara maju sekalipun ternyata sepeda punya tempat tersendiri. Pada dasarnya, manusia tetap membutuhkan gerak tubuh sehingga masuk akal bahwa sepeda tetap ada. Untuk jarak dekat, rasanya sepeda sudah memadai, di samping ringan dan tidak merepotkan, juga saat memasuki tempat-tempat sempit bisa dengan leluasa bergerak dan tentunya tidak memungkinkan mobil bisa masuk jika tempatnya sempit. Belum lagi terkadang bau bensin kendaraan yang membuat seseorang mabuk. Hehe..mobilpun juga tidak bisa masuk mall kan..terpaksa jalan kaki. Jadi tidak setiap kondisi atau situasi mobil bisa memenuhi setiap keinginan manusia.

Secanggih apapun temuan di dunia otomotif, sepertinya sepeda akan selalu ada di setiap masa. Tak hanya anak-anak, orangtua pun masih mencintai alat tr

Sepeda barangkali memang kendaraan rakyat. Semaju apapun industri otomotif saat ini, sepeda tetap menempati tempat spesial di hati kebanyakan orang.

ogahrugi.com

Sepeda barangkali memang kendaraan rakyat. Semaju apapun industri otomotif saat ini, sepeda tetap menempati tempat spesial di hati kebanyakan orang.

Sepeda barangkali memang kendaraan rakyat. Semaju apapun industri otomotif saat ini, sepeda tetap menempati tempat spesial di hati kebanyakan orang.

Negara-negara maju yang saat ini dikenal sebagai produsen mobil mewah, seperti Amerika Serikat dan Jerman nyatanya tetap memproduksi sepeda. Tentu saja sepeda yang juga berteknologi terkini.

Tak hanya menang teknologi, beberapa produsen sepeda ternyata juga tertantang untuk membuat sepeda terindah di dunia. Sepeda-sepeda ini dihias dengan perhiasan terbaik yang ada di muka Bumi ini. Soal harga? Jangan tanya. Hanya orang-orang tertentu saja yang mampu memilikinya. Berikut 5 sepeda yang harganya bisa membuat Anda geleng-geleng kepala:

  • Aurumania’s Gold Bike Crystal Edition

Sepeda ini barangkali yang paling mahal di dunia. Hampir semua bagiannya dilapisi emas 24 karat. Handlebar grip dan sadelnya dilapisi kulit berkualitas tinggi dan dihias dengan 600 butir kristal Swarovski. Sepeda ini di banderol 144.464 dolar AS. Jika dikurskan dengan rupiah saat ini yang kurang lebih Rp 9.000 per dolar AS, berarti harganya sekitar Rp 1,3 triliun lebih.

  • Madone 5,9 SL 

Merupakan buatan tangan yang dilapisi emas dan dihias 7 berlian yang juga hand made dan 300 berlian putih. Sepeda ini sengaja dibuat atas kerjasama antara lain oleh Trek Bikes, Nike dan Alan Friedman Jeweler , yang dijual untuk kemudian disumbangkan ke Yayasan Lance Armstrong Foundation Gala. Sepeda cantik ini terjual dengan harga 75,000 dolar AS atau setara dengan Rp 675 miliar.

  • Litespeed Blade – Kit Bike

Sepeda ini tidak dilapisi emas atau berlian namun biaya untuk riset, pengembangan dan produksinya sepeda ini mencapai £25,317. Pembuatnya mengklaim bahwa sepeda ini bisa melaju sangat cepat dan pengendaranya akan merasakan sepeda futuristik daripada sepeda konvensional biasa.

  • Celebrity Gold Bike

Sepeda ini dikhususkan untuk para selebritis dunia, khususnya di Inggris Raya. Sepeda ini dilapisi emas 24 karat dan dibuat secara hand made. Sepeda tersebut dihargai £4,000, sudah termasuk biaya penjaganya yang senantiasa menjaga ketika sepeda tersebut diparkir.

  • Channel Bike – Limited Edition

Sepeda ini hanya diproduksi 50 buah di seluruh dunia. Beberapa bagian dilapisi kulit berkualitas tinggi yang dibuat oleh seorang pengrajin kulit legendaris Brooks Brothers. Karena langka dan antik, sepeda ini harganya mencapai 28,000 dolar AS (sekitar Rp 252 miliar).

Bagaimana? Harganya bisa jauh lebih mahal daripada mobil-mobil mewah yang biasa Anda lihat bukan? Wajar jika membuat kepala Anda menjadi pusing.

Jadi, semua alat transportasi punya tempat masing-masing. Jelas, saat anda bepergian jauh, sangat terasa manfaatnya mobil, demikian pula saat mesti pergi ke suatu tempat ketika kondisi sedang hujan. Belum lagi anda tidak perlu repot saat perlu memindahkan barang dalam jumlah banyak dan besar.

Jadi masing-masing punya tempat tersendiri dan semua saling mengisi dan semua alat transportasi itu sebenarnya bertujuan untuk memudahkan manusia dalam beraktivitas.

 

 

Posted in: anak dan remaja