Fenomena Stempel persawahan mirip Logo Cakra Muladhara disimpulkan bekas jejak pesawat UFO

Posted on January 24, 2011

0


Melihat bentuknya dan ukurannnya seseorang beropini perlu 3 hari untuk membuatnya, sedangkan pola itu terjadi dalam sehari.

Lingkaran Misterius di Yogya
“Crop Circle” Mirip Logo Cakra Muladhara
Editor: Tri Wahono
Senin, 24 Januari 2011 | 10:44 WIB
Dibaca : 11300
TRIBUNJOGJA.COM/HENDI KURNIAWANFoto crop circle yang diambil wartawan Tribun Jogja Hendi Kurniawan dengan inzet ilustrasi muladhara yang dibuat Julius

JAKARTA, KOMPAS.com – Terlepas buatan manusia, alien, atau dibentuk akibat fenomena alam, lingkaran raksasa yang terbentuk di area persawahan di Berbah, Sleman, Yogyakarta, menarik dicermati. Pembuatnya pasti sangat cermat karena bentuknya yang geometris.

Bentuknya yang simetris disertai ukiran-ukiran di dalam lingkarannya menarik perhatian anggota komunitas Betaufo, salah satu kelompok pengamat UFO di Indonesia. Julius Perdana, pemerhati UFO dan salah satu anggota komunitas tersebut, mencoba menganalisis bentuk tersebut dengan melakukan rekayasa foto digital.

“Ini mirip dengan Chakra dasar atau Muladhara,” tulis Julius Perdana dalam catatan di halaman akun Facebook miliknya, Senin (24/1/2011). Ia menggunakan foto jepretan Andrex Tohjaya yang diunggah ke Facebook kemudian mengedit dengan mendistorsi gambar dari posisi miring menjadi tegak lurus dan memperjelasnya.

Ia menjelaskan, muladhara digambarkan berwarna kuning, lotus atau teratai bujursangkar dengan 4 daun dikelilingi oleh 8 tombak yang berkilauan di samping dan di sudut, dan dengan 4 buah daun bunga. Mirip atau tidak ia menyertakan hasil perbandingan dan kesimpulan kepada pembaca.

Dalam ajaran Hindu, muladhara adalah salah satu cakra yang merupakan fondasi metafisika atau biofisis tubuh manusia. Karena diyakini sebagai pusat energi, pemetaan cakra biasa dipakai sebagai dasar pengobatan, latihan yoga, dan meditasi.

Nah, apakah logo raksasa tersebut sengaja dibuat orang, ukiran alam, atau pesan dari makhluk lain?

Misteri ini memangmasih simpang siur, namun salah satu televisi menampilkan seorang ahli yang pernah mengatakan ada dua orang di Inggris juga pernah membuatnya dan kemudian memberi contoh bagaimana caranya membuat.

Ke sana ngga ya…soalnya cukup lumayan jauh ke berbah. Mungkin naek sepeda dengan temenku ke sana. Jadi penasaran nich?

Posted in: misteri