Catatan terbaik: Mobil Listrik Tercepat di Dunia

Posted on January 27, 2011

0


mobil listrik adalah sesuatu yang muncul dalam berita sepanjang waktu. Ada beberapa alasan untuk kepentingan melanjutkan dalam kendaraan:
mobil Electric membuat polusi kurang dari mobil bertenaga bensin, sehingga mereka alternatif ramah lingkungan untuk kendaraan bertenaga bensin (terutama di kota-kota). Setiap cerita berita tentang mobil hybrid biasanya pembicaraan tentang mobil listrik juga. Kendaraan didukung oleh sel bahan bakar mobil listrik, dan sel-sel bahan bakar mendapatkan banyak perhatian sekarang dalam berita. Sebuah mobil listrik adalah mobil yang digerakkan dengan motor listrik daripada mesin bensin, sedangkan hibrida merupakan gabungan motor listrik dan mesin bensin.

do Permanadhita – Okezone
Foto: Ist
CALIFORNIA– Kalau kita berbicara mengenai kereta api listrik sebagai kendaraan listrik tercepat itu biasa. Namun bila membicarakan mobil listrik dengan kemampuan berlari yang hebat, itu baru luar biasa.
Baru-baru ini sebuah mobil listrik menciptakan rekor kecepatan baru FIA dengan memperoleh kecepatan 468,3 km/jam pada lintasan padang garam di Bonneville, California, Amerika Serikat (AS).

Pemecahan rekor itu sendiri tidak berjalan dengan mulus, karena tim yang membuat mobil Buckeye Bullet harus mencoba mobil tersebut di padang garam selama beberapa hari untuk mendapat catatan waktu yang terbaik.

Setelah mencapai kecepatan 463,5 km/jam pada hari sebelumnya, tim tidak mampu melanjutkan pemecahan rekor kembali karena masalah teknis.

Pada hari lainya upaya tersebut gagal karena disebabkan angin kencang, tapi mereka mampu menjalankan mobil tersebut hingga kecepatan 445,8 kpj pada keesokan harinya.

Mereka memutuskan untuk menunggu kesempatan lain, dan pada akhirnya mereka berlari hingga 478 km per jam. Namun akhirnya rekor dihitung dari kecepatan rata-rata, menempuh 468.3 km/jam.

Atas perolehan tersebut FIA secara resmi menetapkan Buckeye Bullet adalah sebagai World’s Fastest Electric Vehicle, dan memegang rekor di SCTA Bonneville. (uky)

 

Advertisements
Posted in: Pemanasan Global