Tetap dicoret juga meski Jordy de Kat mampu membuat Riedl terkesan, namun permainannya tidak lebih baik dari pemain lokal

Posted on January 27, 2011

0


Meski tampil memukau dan membuat Riedl terkesan, namun permainannya tidak lebih baik dari pemain lokal yang sebelumnya direkrut. Riedl butuh pemain yang memiliki kapasitas lebih dari pemain lokal dan selama ini belum ada pemain naturalisasi bisa bermain lebih baik dari pemain lokal timnas.Termasuk juga karakter-karakter dan gaya bermain dari pemain yang memang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan Riedl

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia memutuskan mencoret pemain keturunan Indonesia-Belanda Jordy de Kat dari pemusatan latihan Pra-Olimpiade 2012.

“Jordy tidak bersama kami lagi meskipun penampilannya membuat saya terkesan,” ungkap Riedl kepada wartawan setelah memimpin sesi latihan di Lapangan C, Kamis (27/1/2011).

Jordy sendiri menjadi satu-satunya pemain keturunan campuran yang mengikuti pelatnas Pra-Olimpiade 2012. Jordy sudah mengikuti pelatnas sejak Senin (24/1/2011).

Penampilan Jordy sempat membuat Riedl terkesan. Namun, pelatih asal Austria itu menilai penyerang FC OSS tersebut kurang memberikan kontribusi kepada tim sehingga dia memulangkannya.

“Kualitasnya tidak terlalu membantu kami. Pemain luar harus lebih baik daripada pemain lokal, tetapi tidak demikian dengan Jordy,” kata Riedl.

Meski begitu, Riedl mengatakan, Jordy masih memiliki kesempatan membela timnas mengingat umurnya yang masih muda. “Dia tidak akan bermain di Pra-Olimpiade. Namun, dia masih punya peluang tahun depan karena baru berumur 19 tahun,” ujarnya

Mungkin perlu kesabaran lebih lama lagi sehingga nantinya memang bisa ditemukan pemain naturalisasi yang bisa memberi sumbangsih besar bagi kemajuan timnas, jauh lebih baik dari skuad asing sebelumnya.
Posted in: sepakbola 3