Keluhan lagi dari Maia Estianty atas sikap Ahman Dhani, mantan suaminya

Posted on January 31, 2011

1


Mungkin inilah pelajaran bagi yang telah berkeluarga dan telah bercerai. Hak asuh anak memang sering diperebutkan. Padahal kalau mau saling memahami saja, tentu tidak sesulit seperti yang dialami. Asalkan ada pikiran, boleh sih ada mantan suami atau mantan isteri, tapi kan ngga ada itu namanya mantan anak? tentu akan lebih mudah. Yang terpenting, kebahagiaan anak tetap nomer satu, pasti dech urusan jadi beres.

Maia: Dhani Intimidasi Al, El, dan DulSenin, 31 Januari 2011 | 11:41 WIB

KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
Maia Estianty

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis, pencipta lagu, sekaligus produser musik Maia Estianty tak mampu menyembunyikan raut wajah kecewa dalam pesta ulang tahunnya yang ke-35. Pasalnya, ini merupakan kali ketiga personel duo Maia itu berulang tahun tanpa kehadiran ketiga anaknya, Al, El, dan Dul.

“Sekadar aku kasih tahu, barusan El telepon, acara sampai jam berapa pun sepertinya dia pengin datang. Cuma, tadi ada sedikit (halangan) dari pihak Mas Dhani,” kata Maia dalam jumpa pers pesta ulang tahunnya yang ke-35 di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (30/1/2011) malam.

Al, El, dan Dul batal datang ke pesta ulang tahun Maia tersebut, menurut Maia, tak lepas dari pesan singkat yang dikirim Dhani kepada ketiga putranya itu. “SMS mengatakan bahwa katanya referendum, saya enggak tahu. Ini saya bacakan SMS-nya. ‘Bismilahirohmanirohim (begitu Dhani menulis), besok yang datang ke ultah Bunda, Ayah anggap kalian mau diasuh Bunda dan tidak pulang lagi ke rumah Ayah. Dan, kalian sudah besar, sudah boleh menentukan pilihan masing-masing. Ayah selalu cinta kalian’,” tutur Maia membacakan SMS dari mantan suaminya.

Maia merasa ketiga anaknya telah diintimidasi oleh mantan suaminya tersebut. “Ini buat aku adalah sebuah nada ancaman atau intimidasi untuk anak-anak. Aku bilang sama anak-anak, ‘Al, El, Dul, dan Bunda ngalah semua. Ikuti  keegoisan seorang Ahmad Dhani!’,” beber Maia. “Jadi, kami berempat, saya dan anak-anak, mengalah. ‘Ultah Bunda masih ada tahun depan dan tahun-tahun berikutnya’,” lanjut Maia bernada sedih.

Maia mencoba memberi sedikit pengertian kepada Dhani melalui SMS balasan yang dikirimnya “Anak-anak seharusnya tidak boleh dikasih pilihan karena mereka mempunyai kedua orangtua, jadi seharusnya mereka dikasih kebebasan untuk silakan ke Bunda,” imbuhnya.

Menanggapi SMS balasan dari Maia, Dhani tetap dengan sikapnya dengan mengirim SMS kedua yang dikirimkan sesaat sebelum perayaan ulang tahun Maia. “‘Bismilahirohmanirohim, siapa saja yang hari ini datang ke ultah Bunda, Ayah anggap kalian mau diasuh Bunda, ikut aturan Bunda, dan tinggal di rumah Bunda yang mewah. Dan, kapan pun kalian mau ketemu Ayah, kalian bisa ke rumah Ayah’,” lanjut Maia membacakan SMS kedua dari Dhani.

Lantaran SMS Dhani itu, Maia merasa sedih dan kecewa dalam pesta ulang tahunnya kali ini. “Sebagai seorang manusia, pasti secara manusiawi mengalami kecewa. Tapi, kalau kita memikirkan psikologi anak-anak, kita harus mundur (mengalah) karena kasihan anak-anak. Karena, buatku, kalau anak-anak pulang ke rumah bunda dan enggak boleh pulang ke rumah ayah itu pilihan yang sulit,” tuturnya.

“Sekali lagi aku bilang, ‘Kita berempat ngalah untuk seorang ayah yang mungkin mencintai diri sendiri dan bukan mencintai kita semua’,” tuntasnya.

===============

Permohonan Hak Asuh Anak oleh Maia Dikabulkan MASenin, 31 Januari 2011 | 10:10 WIB

KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
Maia Estianty

JAKARTA, KOMPAS.com — Mahkamah Agung (MA) pada 12 Januari 2011 secara resmi akhirnya telah mengabulkan permohonan hak asuh yang diajukan oleh vokalis, pencipta lagu, sekaligus produser musik Maia Estianty atas ketiga anak buah pernikahannya dengan rekan seprofesinya, Ahmad Dhani, yakni Ahmad Al Gazali (Al), El Jalaludin Rumi (El), dan Abdul Qadir Jaelani (Dul).

Hal tersebut menindaklanjuti putusan Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada 2008, yang menjatuhkan hak asuh anak kepada Maia, tapi selama ini tak diindahkan oleh Dhani, sang mantan suami.

Dengan putusan MA tersebut, Maia mengaku bahagia. “Alhamdulillah kemarin di MA hasil putusan MA sudah menguatkan hak asuh. Apa yang kami kemarin gugat di PA sudah mendapatkan hasil putusan yang sangat baik,” tutur Maia, yang mengadakan jumpa pers pesta ulang tahunnya yang ke-35, di Kemang, Jakarta, Minggu (30/1/2011) malam.

Lebih lanjut, Maia yakin Dhani tidak akan merasa puas dengan putusan MA itu. “Yang saya tahu, dia mau melakukan peninjauan kembali (PK). Tapi, dari pihak pengacara saya sudah mengatakan bahwa terserah kalau seandaainya Dhani mau mengajukan PK enggak apa-apa. Keputuan MA ini sudah dapat dilaksanakan,” jelas Maia. “Saya dikasih sama Allah kepercayaan untuk mengasuh anak-anak, walaupun sampai detik ini belum diserahkan,” tuntasnya.

 


 

Advertisements
Posted in: artis 3