Konsumen Indonesia hendaknya belajar cintai produk dalam negeri seperti Rakyat Korsel cintai Galaxy Tab

Posted on January 31, 2011

0


Meski itu hanya bentuk game, kita sebut Galaxy tab, tapi dari sini kita bisa membaca bahwa mencintai produk dalam negeri jauh lebih baik dibandingkan membeli produk  luar negeri. Biarpun dianggap sederhana, namun jika itu dilakukan oleh sebagian besar masyarakatnya, saya rasa kekuatan ekonomi Indonesia akan membaik dan kuat. Namun demikian, produsen Indonesia juga mesti sadar agar membuat produk yang berkualitas, bermutu dan kompetitif harganya juga. Kalau toh harganya lebih mahal, ya…jangan terlampau besar dengan saingan. Lebih mahal dikit gpp, tapi yang penting produknya berkualitas agar paling tidak animo masyarakat tentang mencintai produk dalam negeri itu bukan cuma isapan jempol belaka.
By tyo, okezone.com, Updated: 1/28/2011 6:02 AM

Galaxy Tab Dicintai Warga Korea Selatan

Konsumen Korea Selatan lebih mencintai produk buatan dalam negerinya sendiri. Ini terbukti setelah penjualan Galaxy Tab produksi Samsung sukses mengungguli penjualaan iPad milik Apple.

Galaxy Tab Dicintai Warga Korea Selatan

 

SEOUL – Konsumen Korea Selatan lebih mencintai produk buatan dalam negerinya sendiri. Ini terbukti setelah penjualan Galaxy Tab produksi Samsung sukses mengungguli penjualaan iPad milik Apple.

Padahal seperti diketahui, hampir 60 persen lebih penjualan tablet di seluruh dunia dikuasai oleh iPad. Bahkan dalam survei yang dilakukan, iPad lebih diminati ketimbang Galaxy Tab di Amerika Serikat.

Fakta menariknya adalah Samsung Galaxy Tab terjual 400 ribu unit dalam 2 bulan sejak peluncurannya, sedangkan iPad hanya terjual 98.000 unit dalam rentang waktu yang sama.

Dilansir melalui UberGizmodo, Sabtu (29/1/2011), sebetulnya penjualan iPad hanya kuat di kawasan negara barat saja. Buktinya kendati penjualan iPad di negara barat masih tetap tidak tergoyahkan, namun di negara-negara Asia timur posisi Apple masih bisa digeser.

Keunggulan lainnya yang membuat Tab laris manis di negara asalnya adalah Galaxy Tab memiliki banyak konten berbahasa Korea. Walaupun memang dari sisi aplikasi, Apple masih unggul 350 ribu aplikasi ketimbang Android yang hanya 150 ribu saja.

Galaxy Tab yang dirilis di Korea dilengkapi dengan konten berbagai majalah popular serta aplikasi toko buku yang sangat luas, sementara Apple hanya menyediakan sedikit eBook berbahasa Korea.

Samsung memang memegang posisi yang kuat di kawasan timur, wajar saja jika melihat prestasinya menjadi produsen ponsel kedua terbesar di dunia.

 

Posted in: lainnya