UEFA akan mempertanyakan laporan rugi klub Chelsea , dari Roman Abramovich, namun mampu beli Torress dan David Luiz dan bilang pliss dech…patuhi regulasi financial fair play

Posted on February 2, 2011

0


UEFA mendapatkan laporan bahwa laporan kerugian Chelsea melebihi dari batas minimal yang ditetapkan, namun entah kenapa Chealsea justeru mampu melakukan transfer pemain termahal liga Inggris sehingga akan melakukan klarifikasi atas kejanggalan yang terjadi dalam administrasi manajemen klub Chelsea.

UEFA Kecam Transfer Torres ke Chelsea
Chelsea mengaku telah mengalami kerugian £71 juta selama musim 2009-10.
RABU, 2 FEBRUARI 2011, 19:52 WIB

Edwan Ruriansyah

Fernando Torres dan istrinya Olalla Dominguez Liste (bleacherreport)

VIVAnews – Persatuan Sepakbola Eropa (UEFA) memberikan reaksi atas transfer Fernando Torres ke Chelsea. Reaksi pertama, UEFA merasa terkejut.

Bagaimana tidak? Chelsea mengaku telah mengalami kerugian £71 juta selama musim 2009-10. Tapi, kubu The Blues justru mendatangkan Torres dengan transfer £50 juta.

Chelsea juga mendatangkan bek David Luiz dari Benfica dengan transfer 21 juta pounds. Hal inilah yang mengherankan UEFA.

Salah satu sumber terdekat UEFA menurutGuardian menggambarkan hal ini sebagai ‘sinyal buruk.’ UEFA akan meminta pemilik Chelsea, Roman Abramovich bertanggungjawab dan mematuhi regulasi financial fair play. Regulasi ini meminta klub agar tak merugi lebih dari £38,5 juta selama tiga tahun mulai musim ini.

UEFA tak main-main soal ini. Presiden UEFA, Michel Platini menyebut klub yang tak mematuhi regulasi financial fair play akan mendapatkan sanksi tak boleh berpartisipasi di kompetisi Eropa.

===============

Rooney Tak Pernah Coret Chelsea
Rooney menilai kehadiran Torres dan Luiz menjadi dua tambahan penting bagi Chelsea.
RABU, 2 FEBRUARI 2011, 16:21 WIB

Toto Pribadi

Wayne Rooney (AP Photo/Scott Heppell)
VIVAnews – Wayne Rooney masih menempatkan Chelsea sebagai ancaman utama Manchester United mempertahankan gelar. Di mata Rooney Chelsea masih menjadi kekuatan paling menakutkan di Premier League.

Alasan Rooney tentu sangat lah masuk akal. Chelsea di bawah asuhan manajer Carlo Ancelotti merupakan tim yang mempunyai kekuatan merata di semua lini dan bertabur bintang.

Selain itu, menurut Rooney, kini The Blues baru telah mendapatkan suntikan dua pemain kondang pada diri striker Fernando Torres dan bek David Luiz.

Keduanya dibeli Roman Abramovich dengan mahar 70 juta poundsterling. MU masih unggul 10 poin dari Chelsea setelah kedua tim sama-sama mengoleksi kemenangan, kemarin.

“Kami sebenarnya tidak pernah mencoret Chelsea. Mereka sebuah tim besar dan kami tahu jika siapapun dapat mengejar termasuk mereka,” ujar Rooney.

“Tapi kami tahu ini (gelar) juga tergantung kami dan semoga kami dapat memenangkan (gelar) lagi,” tambah punggawa timnas Inggris ini.

Kepercayaan diri Rooney memang tengah tinggi. Pemain yang dijuluki Wazza ini telah mencetak dua gol saat Iblis Merah melumat Aston Villa dengan skor 3-1.

 

Advertisements
Posted in: sepakbola 3