Aura Irfan Bachdim masih terasa hingga kini, meski AFF sudah berakhir, buktinya penonton masih berjubel setiap persema main

Posted on February 4, 2011

0


Mungkin itu masuk akal, meski Irfan terpaksa tercoret dari timnas, namun ternyata aura daya tarik masih terasa kuat, hal ini terbukti dengan masih membludaknya pertandingan kompetisi  tingkat klub, penonton masih tetap berjubel. Nah, kalau sudah begini, mau bilang apa? hehe…jangan sampai nanti setiap pertandingan yang diadakan PSSI kena boikot gara-gara ngambek para suporter nich dan  ditinggalkan para penonton nich…hehe.. kan yang rugi PSSI juga.

Penonton Irfan Bachdim Dibatasi
Jumat, 04 Februari 2011 | 15:40 WIB
 

KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWA

BANDUNG, KOMPAS,com — Sehari menjelang pertandingan Bandung FC melawan Persema Malang di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, ternyata panitia pelaksana pertandingan Bandung FC masih dipersulit perizinan soal penonton. Dari semula tanpa penonton, kepolisian mengubah kebijakannya menjadi disertai penonton tetapi hanya undangan.

Menurut Manajer Bandung FC, Muhammad Kusnaeni, Jumat (4/2/2011), pihaknya sudah menerima pemesanan tiket lebih dari 6.200 lembar. Jika rekomendasi tersebut harus dipatuhi, kemungkinan semuanya bisa buyar dan laga perdana Lee Hendrie serta Irfan Bachdim tidak bisa ditonton langsung. “Saat ini panpel masih berembuk dengan Polrestabes Bandung untuk diberi kelonggaran,” kata Kusnaeni.

Dari surat penolakan yang dikeluarkan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung yang ditandatangani Kepala Satuan Intel Keamanan, pemangkasan izin penonton itu disebabkan evaluasi atas kericuhan yang terjadi di Stadion Siliwangi pada 23 Januari.

Saat itu berlangsung pertandingan Liga Super Indonesia antara Persib melawan Arema Indonesia yang memancing amarah bobotoh Persib hingga masuk ke tengah lapangan.

Kusnaeni mempertanyakan dasar penolakan dari kepolisian. Pasalnya, pertandingan yang digelar Sabtu besok berasal dari kompetisi yang berbeda dan tim yang bertanding relatif belum memiliki banyak pendukung.

Imbas kericuhan 23 Januari tersebut, Persib harus menggelar laga menjamu Pelita Jaya pada 6 Februari tanpa penonton.

Posted in: sepakbola 3