Siapa yang tidak kenal Tantri, Vokalis Kotak, ayo angkat tangan?

Posted on February 5, 2011

0


ImageLahir di Tangerang, 9 Agustus 1989, lady rocker bernama asli Tantri Syalindri Ichlasari ini mengawali karir musiknya dari sebuah band Ares asal Jakarta, salah satu finalis ajang band yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta, THE DREAM BAND yang digelar tahun 2004.

Dari ajang inilah terbentuk nama Kotak dengan komposisi Tantri pada vokal, Prinzes Amanda pada bas, Mario Marsella, sebagai gitaris, dan Haposan Haryanto Tobing sebagai drummer.

Vokal Tantri yang khas, gahar serak, dan terdengar seksi, segera menarik minat para penikmat musik Indonesia. Tantri dan bandnya, Kotak segera menggebrak panggung musikIndonesia dengan genre musik modern rock bernuansa gothic yang sedikit berbeda.

Lagu-lagu mereka yang berkarakter khas cukup diminati. Beraksi adalah single pertama yang melambungkan namanya. Pada lagu ini vokal Tantri terdengar pas dan menggebrak. Begitupun single selanjutnya, Tinggalkan Saja.

Agak berbeda dengan dua single sebelumnya, Tantri yang mengaku menggemari Arman Maulana ini menyanyikan lagu Bayang Abadi dengan rock yang mellow namun tetap berkarakter Kotak.

Tak banyak yang tahu kisah asmara cewek yang akrab disapa Pare ini. Tantri kerap menjalin cinta dengan para personel band yang memang berprofesi sama dengannya. Saat mengikuti kompetisi THE DREAM BAND, Tantri terlibat cinlok dengan Richie Five Minute yang saat itu masih menjadi vokalis Ankara band, Bandung. Hubungan mereka bertahan satu setengah tahun. Namun akhirnya putus karena kesibukan masing-masing.

Saat ini putri pasangan Dally Syanabar dan Supriyati ini dikabarkan tengah menjalin kasih dengan vokalis band asal Madiun, Hatna Danarda. Cewek satu ini termasuk tahan berhubungan jarak jauh karena sang pacar tinggal di kota lain.

Menjadi pendatang baru, Tantri terbilang sukses membawa bandnya mendulang prestasi. Pada 2009, vokalis cantik ini berhasil membawa Kotak menjadi Pemenang Grup Rock Terbaik dan Album Rock Terbaik dalam ajang AMI 2009. Tak hanya itu, mereka juga mendapat predikat Grup Pendatang Baru terbaik versi Anugerah Planet Musik 2009 dan meraih Most Favourite Breakthrough Artist 2009 dari MTV Indonesia Awards. Meskipun batal, Kotak sempat dijadwalkan sebagai band yang tampil di kedubes Amerika untuk menyambut kedatangan Obama diIndonesia.

====================

Kotak Manjakan Pelajar Medan

Kapanlagi.com

Kapanlagi.com – Minggu, 6 Februari

Untuk sekian kalinya, Kotak yang digawangi Tantri (vokal), Cella (gitar), Posan (gitar) dan Chua (bass) akan menghentak kota Medan, khususnya para Sahabat Kotak, dengan penampilan mereka dalam Kartu As SounblASz Konser Musik Rame-Rame di Lapangan Merdeka – Medan, Sabtu (5/1).

Menurut Heribertus Budi Hariyanto, Manager Branch, yang didampingi Kurnia Hadi, Manager Marketing Area Sumatera, dan Hadi Sucipto, Manager Coprorate Comunications, Jumat(4/2) di Selecta Building, Jl. Listrik, Medan, konser yang dilaksanakan tersebut memiliki satu sisi keunikan dibandingkan dengan konser lainya.

“Konser Kartu As Sounblasz Konser Musik Rame-Rame, satu event konser musik yang dilaksanakan di beberapa kota akan tetapi memiliki satu sisi perbedaan di dalam pelaksanaan konsernya. Di mana, sebelum tampilnya band Kotak sebagai bintang tamu, maka acara sendiri akan diisi dengan penampilan band-band lokal yang dibentuk oleh kalangan remaja atau anak sekolah. Jadi,setiap sekolah yang memiliki band akan tampil dihadapan ribuan penonton,” ungkap Heribertus.

Untuk band-band sekolah yang akan tampil, seluruhnya merupakan anggota atau pun pemakai Kartu As yang tergabung dalam Telkomsel School Community (TSC). Mereka pun diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Kotak secara langsung.

“Jadi tidak hanya band,setiap anggota TSC akan diberikan kesempatan untuk mengikuti meet and greet dengan para personil Kotak sebelum acara digelar.Ini semuanya untuk memanjakan konsumen atau pun pemakain kartu As,” terangya.

Sedangkan, Kurnia Hadi Manager Marketing Area Sumatera menyatakan untuk saat ini pemakaian Kartu As didominasi oleh pelajar, sehingga diberikan satu kesempatan untuk tampil dan bergabung agar terjalin satu wadah yang dapat menyalurkan bakat para remaja.

“Konser ini dilakukan di 4 kota, Medan, Duri, Pekanbaru dan Padang, setelah sebelumnya event SounblASz dilaksanakan di 70 kota yang ada di Sumatera, sehingga seluruh yang tergabung di TSC maupun remaja yang saat ini mendominasi pemakaian kartu As dapat menyalurkan bakat yang dimilikinya,” katanya seraya mengatakan acara konser sendiri dilaksanakan dengan pembayaran tiket masuk Rp 20.000.

Kotak sendiri merupakan band yang sangat digemari para remaja setelah sebelumnya mengalami pergantian personil. Kotak melejit lewat ajang reality show salah satu televisi swasta.

Dengan mengusung musik modern rock yang sedikit bernuansa dark, serta didukung penampilan gothic serta didukung hits-hits yang sudah tidak asing lagi, seperti Beraksi, Masih Cinta dan Tinggalkan Saja, Kotak mampu mendapatkan tempat di hati para penikmat musik tanah air. (romulo/mae)

 

 

Posted in: berita 3