Baru sekali ini Wayne Rooney mengomentari gol penentu kemenangan Manchester United, bahkan bilang jujur gol salto pertamanya dan itulah yang terindah untuknya

Posted on February 13, 2011

0


Meski kulihat Rooney dulu temperamental…sering kulihat saat dulu masa2 awal karir profesionalnya, namun baru kali ini dia berkoementar memuji diri sendiri atas gol saltonya. Mungkin gol saltonya membuatnya merasa lengkap sebagai pemain bola profesional.

Jujur, ini gol salto saya pertama sebagai pemain profesional

Rooney: Itu Gol Terbaik & Langka
“Jujur, ini gol salto saya pertama sebagai pemain profesional.”
MINGGU, 13 FEBRUARI 2011, 00:48 WIB

Edwan Ruriansyah

Wayne Rooney sebelum mencetak gol lewat tendangan salto (AFP)

VIVAnews – Wayne Rooney mengomentari gol penentu kemenangan Manchester United yang dicetaknya dalam Derby Manchester di Old Trafford, Sabtu 12 Februari 2011.
Gol di menit 77 itu menentukan kemenangan MU atas City 2-1. Dan gol itu dicetak Rooney dengan cara tak lazim, lewat tendangan salto.
“Ya, saya pikir itu gol terhebat,” kata Rooney kepada Sky Sports. “Saya hanya mencari posisi terbaik ketika Nani mengumpan bola. Saya melihat bola mengarah ke kotak penalti, dan saya bilang dalam hati, ‘Mengapa tidak?'””Lalu, saya mencobanya (menendang salto) dan terima kasih, bola mengarah ke pojok atas,” lanjut Rooney menyebut proses terciptanya gol yang mengecoh kiper City, Joe Hart. Big Joe terlihat hanya terdiam saja saat itu.
“Sembilan dari 10 kali tendangan salto saya selalu melambung atau melebar. Saya mujur karena kali ini menghujam ke pojok atas. Semua itu terjadi berdasarkan insting. Anda tak bisa terlalu lama berpikir untuk melakukannya.”
“Saya pernah sekali mencetak gol dari tendangan salto saat masih di sekolah. Tapi jujur, ini gol salto saya pertama sebagai pemain profesional. Tentu saja, saya sangat senang,” lanjut Rooney.
Kegembiraan menyelimuti Rooney seusai laga. Meski golnya bukan hasil jerih payah pemain 25 tahun ini seorang. Yang jelas semua elemen dan fans Setan Merah menyambut gembira kemenangan dalam Derby Manchester itu.
“Setelah kehilangan tiga poin, sangat penting bagi kami untuk menjaga jarak dengan para rival dan City. Ini laga yang ketat dan kami berhasil menciptakan banyak peluang dan menang.”
“Setelah hasil pekan lalu, saya pikir kami berutang kepada fans untuk memberikan penampilan terbaik dan tiga poin. Terpenting, itu juga menjaga kami di puncak klasemen,” tutup Rooney.

========

Gol Salto Rooney Bawa MU Tekuk City
MU kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 57 poin.
SABTU, 12 FEBRUARI 2011, 21:50 WIB

Haryanto Tri Wibowo

Wayne Rooney (Kiri) Rayakan Gol bersama Dimitar Berbatov

VIVAnews – Gol salto Wayne Rooney bawa Manchester United menundukkan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Olf Trafford, Sabtu 12 Februari 2011.

Setelah dikalahkan Wolverhampton Wanderers, pekan lalu, MU langsung dihadapkan pada laga berat menghadapi ManCity dalam Derby Manchester.

Permainan cepat dan keras terjadi sejak awal babak pertama. Gawang MU nyaris kebobolan menit keempat ketika David Silva tinggal berhadapan dengan kiper Edwin van der Sar. Namun, tendangan Silva masih menyamping.

Peluang emas MU baru tercipta menit ke-34 melalui sundulan Darren Fletcher yang jatuh tepat dipelukan kiper ManCity Joe Hart. Tujuh menit kemudian The Red Devils baru mampu memecah kebuntuan.

Lewat serangan balik yang cepat Ryan Giggs mengirim umpan terobosan kepada Nani. Dengan tenang Nani melepaskan tendangan tanpa bisa diantisipasi Hart.

ManCity sukses menyamakan kedudukan menit ke-65. Sebuah tendangan striker pengganti, Edin Dzeko, berubah arah setelah mengenai punggung David Silva dan membobol gawang MU.

Gol kemenangan MU akhirnya datang menit ke-78. Nani melepaskan umpan silang dari sisi kiri pertahanan ManCity, tanpa pikir panjang Rooney langsung melepaskan tendangan salto. Hart pun hanya mampu melihat tendangan Rooney menggetarkan gawangnya.

Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi MU di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 57 poin dari 26 pertandingan. Sedangkan ManCity tetap di posisi tiga dengan 49 poin dari 27 laga.

Posted in: sepak bola 1