hore! bisa otak-atik edit gambar dari BlackBerry

Posted on July 24, 2011

0


JayCut, Video Editing untuk Playbook

Sabtu, 23 Juli 2011 – 14:41 wib
Fiddy Anggriawan – Okezone
Tampilan JayCut pada Playbook

Tampilan JayCut pada Playbook

TORONTO – Perusahaan pengembang BlackBerry, Research In Motion (RIM) telah membeli video editing JayCut dari perusahaan Swedia dan akan bekerja pada fitur-fitur untuk tablet Playbook.

“Bekerja sama dengan JayCut bertujuan untuk menambahkan kemampuan video editing untuk platform BlackBerry, kita dapat lebih memperkaya pengalaman multimedia pelanggan kami dengan BlackBerry,” cetus David Yach Kepala Teknologi RIM, seperti dilansir Reuters, Sabtu (23/7/2011).

JayCut bergabung dengan perusahaan desain The Astonishing Tribe di Stockholm yang sebelumnya telah diakuisisi RIM guna meningkatkan user interface. Dalam sebuah posting blog, Yach mengumumkan pembelian dan menunjukkan bahwa Playbook, siap bersaing dengan iPad Apple. Dengan dilengkapi dual kamera dengan resolusi yang tinggi, kualitas pemutaran yang juga tinggi dan dapat mengirim gambar ke layar televisi melalui kabel biasa.

RIM telah mengakuisisi sejumlah perusahaan untuk memenuhi kebutuhan tertentu dalam beberapa tahun terakhir. Diantaranya QNX Software, yang menyediakan Playbook sistem operasi, dan Obor Mobile, yang memungkinkan perusahaan untuk meng-upgrade browser Web-nya. Ini semua merupakan upaya RIM untuk bersaing dengan para rivalnya, terutama Apple.

Posted in: Uncategorized