Bagi-bagi ilmu fotografi buat cari duit

Posted on February 5, 2012

3


awalnya sih saya tidak begitu tertarik dengan fotografi. Ngobloggggg aja.. entah apa, ngga tau, yg penting posting..posting..cuma pelan2 saya mulai merasa perlu suatu blog yang bikin sayabisa bergairah lagi. Soalnya bikin blog terus tanpa membangkitkan minat atau gairah, bisa bikin lesu.

Akhirnya, ngga tau, entah kenapa, tiba-tiba saya mulai tertarik pengen bikin blog tentang fotografi. perasaan saya menjadi lebih bersemangat. Lihat bagaimana ada sedikit kepuasan ketika saya melihat ada keindahan foto yang merupakan hasil fotografer. Ah..baru saya tau kenapa sih orang suka hobi fotografi.

Awalnya blog fotografi sekedar melengkapi di samping blog-blog lain. Tapi saya mulai melihat dan surfing dari beberapa artikel dan testemoni. Lho…dari fotografi kan ada yang bisa dapat hasil. Tapi, pikiran saya sih..kan cuma buat hobi..terus..lihat2 lagi..lho, ternyata bisa juga cari lewat online. bener..kupikir itu fotografer..cari misalnya buat wedding atau dapat jadi fotografer profesional untuk majalah atau surat kabar.. yach, kalau sudah seperti itu, aku rasa terlalu berlebihan kalau pengen seperti itu. Kan cuma lihat2 asyiknya foto  indah aja. Tapi..nanti bisa-bisa seperti yang lain, bikin blog terus jenuh…namun ada saran atau artikel-artikel itu bahwa bisa aja foto-foto bidikan kita masih bisa menghasilkan uang. ada beberapa dan kemudian saya mulai awali dulu dech dari ini..iya namanya shareapic. Saya coba daftar kemudian saya akan coba bidik-bidik foto, ..nah, kalau sudah begini, fotografi sekedar hanya hobi, atau cara saya menikmati bikin blog, ternyata gairah saya jadi kian bertambah. akhirnya saat saya menulis artikel bagi-bagi ilmu fotografi buat cari duit ini, saya sedang mendaftar di shareapic.

nah, andaikata berminat, silakan aja daftar di sini. sapa tau beruntung. Coba-coba hunting foto..terus dapat bonus lagi. Asyikkkk!!!

Nah, saatnya saya membeli kamera. Tapi…ngga mesti kamera bagus. kalau standarnya sih..kamera DLSR. cuma emang kalau emang dana ngga memadai..coba beli yang semi otomatis atau lebih dikenal prosumer..tapi nanti dulu, dari yang saya baca sih..kalau kita sedikit mau pelajari kamera saku, ngga kalah lho.

hehe..akhirnya, keputusan sederhana diambil. Beli kamera poket atau lebih dikenal kamera saku. Perlu diingat kamera saku sekarang udah bagus-bagus. bahkan untuk kamera saku yang kelas atas, malah hampir mendekati kemampuan kamera DLSR.

Cuma aku sih lebih berfikir sederhana aja. Beli kamera saku yang murah-murah aja. Terus kalau memang saatnya beli kamera DLSR, biar waktu yang bicara. Katanya sih, kamera saku bisa juga hasilnya bagus, asal kita mau tingkatkan olah rasa cara pandang gambar yg bagus yang bagaimana.

Akhirnya, Kita nikmati aja hari-hari berikutnya, sambil membawa kamera saku mengabadikan peristiwa-peristiwa indah, karena memang hidup indah. Bukan begitu, bro???

This slideshow requires JavaScript.

ternyata ada yg nanya soal shareapic..waduh, aku udah kasih link nich ke shareapic..cuma ada testomoni kalau kurang kredibel. kok bisa yach?

waduh gan..sori bener nich..aku kan udah upload tuh beberapa foto..cuma ternyata abis itu aku baca2 testemoni sapa yg pernah dapat duit dari sharepic, eh..ternyata ada tuh sob kita dari indonesia juga yg dapat 25 dolar, katanya belum dibayar. waduh..kalau begini… aku juga ngga berani rekomendasi itu.

Advertisements
Posted in: Uncategorized